DetikSport
Senin 15 Mei 2017, 04:52 WIB

Nadal Menangi Gelar Kelima di Madrid Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Nadal Menangi Gelar Kelima di Madrid Terbuka Rafael Nadal berpose dengan trofi Madrid Terbuka (Foto: REUTERS/Susana Vera)
Madrid - Rafael Nadal keluar sebagai juara Madrid Terbuka 2017 usai mengalahkan Dominic Thiem di final. Ini jadi gelar kelima Nadal di turnamen tersebut.

Dalam pertandingan di La Caja Magica, Senin (15/5/2017) dinihari WIB, Nadal mendapat perlawanan ketat dari Thiem. Setelah bertanding selama dua jam 17 menit, Nadal akhirnya menang 7-6(10-8), 6-4 atas Thiem.

Nadal sempat tertinggal 1-3 di set pertama setelah servisnya patah di gim ketiga. Nadal kemudian balas mematahkan servis Thiem di gim keenam untuk unggul 5-4 dan meraih set point.

Tapi Thiem mampu memaksakan tie-break. Setelah bertarung ketat, petenis berusia 23 tahun itu kemudian membuat dua kesalahan yang memberi Nadal kemenangan di set pertama.

Di set kedua, Nadal langsung mematahkan servis Thiem di gim pertama. Sampai gim kesepuluh, Nadal mampu mempertahankan keunggulannya untuk memastikan kemenangan.

"Kenyataannya adalah saya melawan pemain yang dalam 5-10 tahun ke depan akan bertarung untuk gelar-gelar penting jadi saya senang bisa menang. Ini adalah pertandingan yang sangat menarik," ujar Nadal kepada Television Espanola seperti dikutip Reuters.

"Ini adalah final yang sangat penting bagi kami berdua. Baginya, ini adalah final pertamanya di Masters 1000 dan bagi saya, selalu spesial bermain di Madrid, di turnamen unik ini. Anda tidak pernah tahu kapan akan jadi yang terakhir, jadi saya selalu mencoba untuk menikmatinya."

Ini merupakan gelar kelima Nadal di Madrid Terbuka. Sebelumnya, petenis asal Spanyol itu juara pada 2005, 2010, 2013, dan 2014.

Dengan gelar di Madrid, Nadal juga menyamai torehan Novak Djokovic dengan 30 gelar juara Master 1000.


(nds/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed