DetikSport
2017/05/18 16:50:55 WIB

Piala Sudirman

Tanpa Komando Li Yongbo, Mampukah China Juara di Gold Coast?

Femi Diah - detikSport
Halaman 1 dari 5
Tanpa Komando Li Yongbo, Mampukah China Juara di Gold Coast? Foto: Guang Niu/Getty Images)
Jakarta - China berkesempatan menambah panjang koleksi gelar juara Piala Sudirman di Gold Coast nanti. Namun, Denmark juga berpeluang besar untuk pecah telor.

Piala Sudirman 2017 di Gold Coast mulai 21-28 Mei nanti bakal menjadi tontonan menarik. Pertama untuk pertama kalinya gelaran kejuaraan bulutangkis beregu campuran itu dihelat di benua Oceania. Kedua, tim-tim kontestan merombak pasukannya usai Olimpiade Rio de Janeiro. Perebutan gelar juara pun lebih tak tertebak.

Saat peluncuran daftar unggulan, China sebagai juara bertahan memang masih mendiami peringkat pertama. Kemudian diikuti Denmark, Korea, Jepang, dan Malaysia. Indonesia menjadi unggulan keenam dalam ajang itu.

[Baca Juga: Indonesia di Piala Sudirman: Cerdiklah dan Jangan Arogan!]

China juga memiliki bekal meyakinkan menyambut ajang itu, Mereka tampil sebagai juara bertahan. Pasukan dari Negeri Tirai Bambu itu juga menjadi kolektor gelar juara paling sering di Piala Sudirman (10 kali).

Hanya saja China tengah berada dalam periode transisi. Bagaimana perbandingan kekuatan China dengan tiga unggulan lainnya?

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed