DetikSport
Senin 04 September 2017, 06:03 WIB

AS Terbuka

Sharapova Dihentikan Petenis Latvia

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Sharapova Dihentikan Petenis Latvia Maria Sharapova (Geoff Burke-USA TODAY Sports)
New York - Langkah Maria Sharapova di Amerika Serikat Terbuka tahun ini cuma sampai babak 16 besar. Sharapova gagal menembus perempatfinal setelah dihentikan oleh petenis Latvia, Anastasija Sevastova.

Pada pertandingan di Arthur Ashe Stadium, USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Senin (4/9/2017) dinihari WIB, Sharapova tersingkir setelah bertarung tiga set. Meski merebut set pembuka, petenis cantik asal Rusia itu akhirnya kalah 7-5, 4-6, dan 2-6 dalam dua jam dan 16 menit.

Kekalahan Sharapova ini tak lepas dari banyaknya kesalahan yang dia buat. Meski membukukan 42 pukulan winner, mantan petenis nomor satu dunia itu mencatat 51 unforced error dan 18 di antaranya terjadi di set penentuan.

Sebaliknya, Sevastova hanya membukukan 21 pukulan winner. Namun, dia tampil lebih rapi dan hanya membuat 14 unforced error.
Sharapova Dihentikan Petenis LatviaAnastasija Sevastova (Ray Stubblebine/Reuters)

"Set pertama sangat ketat. Hasilnya bisa saja lain," ujar Sevastova di situs resmi turnamen.

"Dia bermain luar biasa di set pertama dan kedua dan saya hanya terus berjuang, mengejar setiap bola," kata unggulan ke-16 itu.

Sevastova selanjutnya akan menghadapi petenis tuan rumah, Sloane Stephens, di perempatfinal. Stephens lolos setelah menundukkan Julia Goerges (Jerman) dengan skor 6-3, 3-6, 6-1.


(mfi/luc)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed