DetikSport
Kamis 14 September 2017, 14:22 WIB

Korea Terbuka Super Series

Greysia/Apriyani dan Anthony Amankan Tempat di Perempatfinal

Femi Diah - detikSport
Greysia/Apriyani dan Anthony Amankan Tempat di Perempatfinal Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak perempatfinal Korea Open Super Series 2017. (Grandyos Zafna/detikSport)
Seoul - Laju Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Korea Open Super Series 2017 belum terhenti. Mereka lolos ke babak perempatfinal.

Dalam pertandingan babak kedua Korea Terbuka di SK Handball Stadium, kamis (14/9/2017), Anthony berhasil mengalahkan pemain asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Anthony menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-18.

Kemenangan itu menjadi kemenangan kedua atas Ka Long Angus dalam lima pertemuan. Dalam duel sebelumnya, di Malaysia Masters 2017, Ka Long Angsu yang keluar sebagai pemenangnya.

"Kondisi lapangan memang agak angin dan sedikit silau. Cuma nggak terlalu masalah karena kemarin sudah merasakan juga. Dari segi teknis tadi saya lebih inisiatif buat menyerang. Cuma ada beberapa kali dari serangan saya, yang agak buru-buru pengen langsung ambil poin. Tadi secara umum sudah lumayan enak mainnya," kata Anthony seperti dikutip Badminton Indonesia.

"Gim kedua saya lebih fokus satu demi satu poin. Bola defend dan bukaannya lawan memang enak. Dia bagus untuk meredam saya di lapangan. Saya sudah mempelajari permainan lawan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya," Anthony menambahkan.

Anthony akan berebut tiket semifinal dengan pemain asal Jepang, Kenta Nishimoto. Dia bertekad untuk tampil habis-habisan.

"Pemain Jepang tipenya nggak gampang mati dan ulet. Jadi gimana caranya besok saya harus mati-matian di lapangan. Secara mental dan pikiran juga harus saya jaga," ujar Anthony.

Hasil postif juga dituai Greysia/Apriyani dengan mengalahkan unggulan ketujuh dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. greysia/Apriyani menang dengan skor 14-21, 21-17, 21-13.

Lawan berat sudah menunggu Greysia/Apriyani. Mereka dijadwalkan berjumpa dengan unggulan pertama Misaki Matsutomo/Nayaka Takahashi yang melaju ke babak perempatfinal usai mengalahkan ganda putri Korea Baek Ha Na/Lee Yu Rim.



(fem/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed