DetikSport
Rabu 15 November 2017, 06:49 WIB

ATP Finals

Menangi Duel Beda Generasi, Federer Maju ke Semifinal

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Menangi Duel Beda Generasi, Federer Maju ke Semifinal Roger Federer dan Alexander Zverev (Tony O'Brien/Action Images via Reuters)
London - Roger Federer memenangi duel melawan Alexander Zverev di babak penyisihan grup ATP Finals. Kemenangan atas Zverev meloloskan petenis Swiss itu ke semifinal.

Federer dipaksa bertarung tiga set oleh Zverev, yang berusia 16 tahun lebih muda, pada pertandingan di O2 Arena, London, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB. Federer akhirnya menang 7-6(6), 5-7, 6-1 dalam waktu dua jam dan 11 menit.

Zverev adalah petenis muda Jerman yang meroket dalam dua tahun terakhir. Petenis berusia 20 tahun itu melesat ke peringkat tiga dunia pada pekan lalu.

"Saya sangat antusias melihat masa depannya. Dia adalah orang yang luar biasa dan pemain yang sangat bagus," ujar Federer soal Zverev.

Federer tercatat 14 kali lolos ke semifinal dalam 15 penampilannya di ATP Finals. Dia lolos setelah meraih dua kemenangan di Grup Boris Becker.

"Saya sangat gembira. Ini adalah grup yang berat, jadi bisa lolos dalam dua pertandingan sangat bagus," kata Federer, yang menjadi favorit juara di ATP Finals setelah mundurnya Rafael Nadal.

Pada pertandingan lainnya di Grup Boris Becker, Jack Sock (Amerika Serikat) mengalahkan Marin Cilic (Kroasia) 5-7, 6-2, 7-6(4). Hasil itu membuat Cilic tersingkir, sementara Sock akan memperebutkan satu tiket ke semifinal dengan Zverev.



(mfi/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed