DetikSport
Rabu 15 November 2017, 11:17 WIB

China Terbuka Super Series Premier

Kalahkan Ganda Denmark, Tontowi/Liliyana Jejak Babak Kedua

Femi Diah - detikSport
Kalahkan Ganda Denmark, Tontowi/Liliyana Jejak Babak Kedua Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke babak kedua China Terbuka Super Series 2017. (Yves Lacroix/Badminton Photo)
Fuzhou - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak kedua China Terbuka Super Series Premier 2017. Ganda campuran terbaik Tanah Air itu menang 21-15, 21-8 atas Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjarsfeldt dari Denmark.

Dalam pertandingan babak pertama di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (15/11/2017), Tontowi/Liliyana sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Anders/Line 6-6. Namun, selepas itu, boleh dibilang pemilik medali emas Olimpiade 2016 itu sangat dominan.

Tontowi/Liliyana, yang tampil sebagai juara bertahan, menyudahi gim pertama dengan keunggulan 21-15. Babak kedua bergulir lebih mudah. Mereka mengalahkan pasangan nonunggulan Denmark itu dengan skor 21-8.

"Kami langsung in di lapangan dan cepat menyesuaikan dengan shuttlecock dan lapangan, jadi langsung enak feelingnya," ujar Tontowi seperti dalam rilis kepada detikSport.

Pasangan peringkat ketiga dunia itu tinggal menunggu lawan di babak kedua. Yakni, pemenang laga antara Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dari Jerman dengan Kim Wo Ho/Shin Seung Chan dari Korea.

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia juga menurunkan Praveen Jordan/Debby Susanto di npmor ganda campuran. Mereka tampil sebagai unggulan pertama dalam turnamen berhadiah USD 700 ribu. Praveen/Debby akan menghadapi ganda China, Zhang Nan/Liu Xuanxuan.

Jika skenario bergulir dengan ideal, final akan mempertamukan Tontowi/Liliyana dengan Praveen/Debby.
(fem/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed