DetikSport
Jumat 24 November 2017, 00:36 WIB

Hong Kong Terbuka Super Series

Ahsan/Rian ke Perempatfinal, Ganda Campuran Tak Sisakan Wakil

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ahsan/Rian ke Perempatfinal, Ganda Campuran Tak Sisakan Wakil Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro (Foto: dok. Humas PBSI)
Kowloon - Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro lolos ke perempatfinal Hong Kong Terbuka Super Series. Sementara itu, dua wakil di ganda campuran menelan kekalahan.

Ahsan/Rian harus melewati pertarungan tiga gim untuk merebut tiket ke perempatfinal. Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kamis (23/11/2017), Ahsan/Rian lolos usai menang 17-21, 21-16, 21-18 atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pertarungan antara kedua pasangan berjalan ketat sejak gim pertama. Di gim kedua, Ahsan/Rian mulai mampu mengungguli pasangan asal Denmark itu.

Di gim penentuan, Ahsan/Rian yang unggul 18-15 sempat terkejar hingga skor imbang 18-18. Tapi Ahsan/Rian mampu merebut tiga poin beruntun untuk mengunci kemenangan.

Ahsan/Rian menjadi wakil kedua dari nomor ganda putra yang lolos ke perempatfinal setelah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. Ahsan/Rian selanjutnya akan menghadapi Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang).

Tapi pasangan Berry Angriawan/Hardianto harus angkat koper. Mereka tak mampu mengatasi wakil Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dan kalah dua gim langsung 17-21, 11-21.

Dari nomor ganda campuran, Alfian Eko Prasetyo/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak kedua.

Alfian/Melati harus mengakui keunggulan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura) dua gim langsung 13-21, 15-21. Sementara itu, Hafiz/Gloria terhenti setelah melalui pertarungan sengit melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 21-14, 9-21, 21-23.

"Kami harus lebih konsisten dan tahan dengan pola kami. Kalau sudah enak dengan pola tertentu, kami harus bisa untuk mempertahankan itu. Karena kalau berubah, satu kali kalah poin, bisa jadi beruntun," Hafiz mengevaluasi penampilannya bersama Gloria seperti dikutip badmintonindonesia.org.

Dengan demikian, Indonesia hanya menempatkan tiga wakil di perempatfinal. Selain dua wakil di ganda putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari nomor ganda putri juga lolos.


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed