DetikSport
Rabu 06 Desember 2017, 15:30 WIB

Richard Mainaky Sudah 'Naksir' Ricky Sejak Lama

Mercy Raya - detikSport
Richard Mainaky Sudah Naksir Ricky Sejak Lama Ricky Karanda Suwardi akan dipasangkan dengan Debby Susanto. (PP PBSI)
Jakarta - Pelatih ganda campuran pelatnas PBSI, Richard Mainaky, merekrut Ricky Karanda Suwardi sebagai anak asuhnya. Rupanya, dia sudah naksir Ricky sejak lama.

PBSI memang belum mengumumkan promosi dan degradasi, namun tuntutan pendaftaran jadwal turnamen membuat barisan pelatih harus segera menyiapkan nama pemain ke turnamen awal musim 2018. Ada perubahan pasangan di sektor ganda campuran.

Dalam tiga turnamen awal tahun, Praveen bakal berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti, sedangkan Debby Susanto berduet dengan Ricky Karanda Suwardi. Perubahan lain, ada pada pasangan Gloria Emanuelle Widjaja yang sebelumnya dipasangkan dengan Edi Subaktiar, bakal berpasangan dengan Hafiz Faizal.

Menurut Richard, memasangkan pemainnya dengan atelt baru sudah melalui pertimbangan yang matang. Pengalaman dari masing-masing atlet salah satu indikatornya.

"Untuk Praveen/Melati itu sudah sering dipasangkan dan memang awalnya saya ingin menjadikan mereka sebagai program jangka panjang," kata Richard kepada detikSport, Rabu (6/12/2017).

"Sementara, Ricky, saya pernah lihat dia main ganda campuran di Pekan Olahraga Nasional (PON). Saya sendiri sudah naksir (memperhatikan) Ricky sejak lama dari permainan bola-bolanya sangat dibutuhkan di mix karena tipenya bola panjang jadi bagus. Kebetulan juga, menurut pelatihnya, tahun depan Ricky tidak akan dikirim ke turnamen bersama Angga Pratama. Jadi saya pikir sangat pas. Jadi saya bisa nilai dia dengan maksimal," ujarnya kemudian.

Meski sudah memastikan akan dijajal dengan pemain lain, Richard mengatakan, Praveen dan Debby tetap menjalani latihan secara maksimal. Mereka masih persiapan menuju Dubai Super Series Master 2017 yang berlangsung pada bulan ini.

"Mereka tetap menjalani latihan secara maksimal. Kemudian pasangan baru ini akan dimulai awal tahun depan," katanya.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed