DetikSport
Sabtu 16 Desember 2017, 22:27 WIB

BWF World Super Series Finals

Tontowi/Liliyana Terhenti di Semifinal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tontowi/Liliyana Terhenti di Semifinal Foto: dok. PBSI
Dubai - Misi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menambah gelar juaranya di tahun 2017 mesti kandas. Laju Tontowi/Liliyana terhenti di semifinal.

Bermain di Hamdan Sports Center, Sabtu (16/12/2017) malam WIB, Tontowi/Liliyana berhadapan dengan pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen. Pertarungan berlangsung selama 38 menit, yang berakhir dengan kekalahan Tontowi/Liliyana 12-21, 17-21.

Tontowi/Liliyana sempat memimpin di awal gim pertama dalam kedudukan 6-2. Namun setelahnya, Zheng/Chen mampu mengejar ketertinggalan untuk menyali Tontowi/Liliyana dan tidak terhenti sampai akhir.

Tontowi/Liliyana menghidupkan peluangnya setelah unggul di sebagian besar gim kedua. Namun, Zheng/Chen tidak patah semangat untuk membuat pertandingan lebih seimbang setelah interval.

Setelah keunggulan Tontowi/Liliyana 16-13, Zheng/Chen ngebut dengan merebut enam pertandingan beruntun untuk mendapatkan match point sebelum menyudahi permainan.

Hasil ini memperbaiki rekor pertemuan antara kedua pasangan menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Tontowi/Liliyana. Sejak kalah di China Terbuka 2014, Tontowi/Liliyana sukses mengalahkan Zheng/Chen dalam tiga pertemuan berturut-turut, yang kesemuanya terjadi di 2017.

Mesi begitu, Indonesia masih berpeluang meraih medali emas di turnamen ini. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi berhasil menjejak partai puncak, Minggu (17/12/2017).


(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed