DetikSport
Minggu 17 Desember 2017, 19:49 WIB

BWF World Super Series Finals

Kevin/Marcus Berjaya di Final, Raih Gelar Juara

Kris Fathoni W - detikSport
Kevin/Marcus Berjaya di Final, Raih Gelar Juara Kevin/Marcus menjuarai BWF World Super Series Finals (Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI)
Dubai - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi menjuarai BWF World Super Series Finals 2017 usai menang 21-16 dan 21-15 atas pasangan China Liu Cheng/Zhang Nan.

Dalam partai final ganda putra di Hamdan Sports Center, Minggu (17/12/2017) malam WIB, gim pertama langsung berlangsung sengit. Kevin/Marcus mendapat perlawanan alot dari Liu/Zhang walaupun akhirnya mampu memimpin saat interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Selepas internal Kevin/Marcus langsung tancap gas menambah poin dan menjaga keunggulan sampai akhirnya tiba di game point. Liu/Zhang sempat menambah tiga poin sampai akhirnya Kevin/Marcus menutup gim pertama dengan 21-16 dalam 17 menit.

Di gim kedua Kevin/Marcus dengan cepat memimpin sampai 6-1, kendatipun setelah itu Liu/Zheng mampu merebut tiga poin berikutnya. Pada prosesnya Kevin/Marcus berhasil memimpin saat interval, dengan keunggulan 11-8.

Usai interval Kevin/Marcus terus menjaga keunggulan dengan Liu/Zheng terus berusaha mengejar. Sampai di championship point, Kevin/Marcus tak membuang peluang dan langsung menutup permainan dalam waktu 39 menit.

[Gambas:Video 20detik]


Keberhasilan Kevin/Marcus, satu-satunya wakil Indonesia di final pada hari ini, membuat wakil Merah Putih kembali bisa meraih gelar juara di BWF World Super Series Finals. Sebelumnya gelar serupa baru bisa dipersembahkan oleh ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2013 dan 2015).

Kemenangan Kevin/Marcus juga membuat mereka kini menambah keunggulan, menjadi 3-1, dalam pertemuannya dengan Liu/Zheng. Seluruh pertemuan mereka terjadi tahun ini.


(krs/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed