DetikSport
Minggu 18 Maret 2018, 07:27 WIB

Indian Wells

Del Potro Tantang Federer di Final

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Del Potro Tantang Federer di Final Juan Martin del Potro akan menghadapi Roger Federer di final Indian Wells (Foto: Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports)
Indian Wells - Juan Martin del Potro mengalahkan Milos Raonic di semifinal Indian Wells. Petenis Argentina itu selanjutnya akan menghadapi juara bertahan Roger Federer di final.

Del Potro menang relatif mudah atas Raonic pada pertandingan di Indian Wells Tennis Garden, Indian Wells, California, Amerika Serikat, Minggu (18/3/2018) dinihari WIB. Dia menghabisi lawannya dari Kanada itu dengan skor 6-2, 6-3.


Bagi Del Potro, itu adalah kemenangan ke-400 dalam kariernya sebagai petenis profesional. Del Potro kini menempati peringkat delapan dunia, tapi kariernya diganggu oleh cedera pergelangan tangan, yang memaksanya menjalani operasi empat kali.

"Saya sehat dan itulah yang paling penting. Saya masuk ke setiap lapangan dengan senyuman. Saya bermain tanpa rasa sakit dan menikmati tenis lagi," ujar Del Potro seperti dikutip Reuters.

"Saya tak menyangka bisa main di level ini setelah semua operasi yang saya jalani, tapi saya di sini dan saya sangat gembira," katanya.


Federer akan menjadi lawan Del Potro di partai final. Petenis nomor satu dunia itu lebih dulu lolos setelah mengalahkan Borna Coric (Kroasia) 5-7, 6-4, 6-4.

Del Potro dan Federer tercatat sudah 24 kali bertemu. Federer sejauh ini unggul 18-6 dalam rekor pertemuan mereka.

------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.



(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed