detiksport
Follow detikSport
Jumat, 30 Mar 2018 19:15 WIB

Kevin/Marcus Menakar Peluang Indonesia di Piala Thomas

Femi Diah - detikSport
Kevin/Marcus yakin peluang Indonesia juara Piala Thomas lebih baik daripada dua taun lalu. (Foto: PP PBSI) Kevin/Marcus yakin peluang Indonesia juara Piala Thomas lebih baik daripada dua taun lalu. (Foto: PP PBSI)
Jakarta - Indonesia memiliki bekal cukup meyakinkan unntuk menjadi juara Piala Thomas 2018. Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon optimistis meraihnya.

Indonesia lolos ke putaran final Piala Thomas di Bangkok sebagai kampiun Kejuaraan Beregu Asia Putra. Dalam ajang itu, skuat Merah Putih mengalahkan China 3-1 di babak final.

Berkaca hasil tahun lalu, Indonesia tak hanya bisa berpatokan pada hasil kejuaraan Asia. Sebab, Denmark memiliki kekuatan yang cukup merata di dua sektor yang dieprtandingkan: tunggal dan ganda. Misi Indonesia untuk menjadi juara pun digagalkan Denmark di final dengan skor 2-3.

Marcus yakin Indonesia bisa memperbaiki hasil dua tahun lalu. Bukan kekuatan lawan yang menjadikan Marcus yakin, namun amunisi tim Merah Putih yang akan tampil di Bangkok mulai 20-27 Mei.

"Peluang kali ini (untuk menjadi juara) bagus banget, jauh lebih bagus ketimbang dua tahun lalu yang bisa mencapai final," kata Marcus dalam d'Happening di detikcom.

Marcus dan Kevin akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih hasil maksimal sejak babak penyisihan grup. Bersama Indonesia, bercokol Korea Selatan, thailand, dan Kanada.

"Kekuatan Thailand sama Korea sama. Dua negara itu nggak gampang juga dikalahkan. Peluang 50:50, tapi kami harus juara grup. Saya optimistis dengan Piala Thomas tahun ini," kata Kevin.

"Kekuatan Kanada jauh ya. Level mainnya juga jauh. Meremehkan nggak boleh tapi optimistis. Sekali lagi nggak boleh meremehkan," ujar Marcus. (fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed