DetikSport
Selasa 17 April 2018, 06:18 WIB

Djokovic Kini Sudah Bebas dari Rasa Sakit

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Djokovic Kini Sudah Bebas dari Rasa Sakit Novak Djokovic kembali level kebugaran terbaik. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Monte Carlo - Mantan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic tampaknya sedang menuju arah yang tepat. Djokovic mengaku dirinya telah bebas dari rasa sakit.

Djokovic mengalami periode yang sulit akibat cedera siku yang dideritanya sejak Wimbledon 2017. Dia melewatkan separuh musim lalu dan mengawali 2018 dengan buruk.

[Gambas:Video 20detik]


Di Australia Terbuka, Djokovic hanya sampai babak 16 besar lalu tampil mengecewakan di dua turnamen masters pertama: Indian Wells dan Miami. Di Indian Wells, petenis Serbia berusia 30 tahun ini langsung keok di babak pertama setali tiga uang dengan di Miami.

Akan tetapi, Djokovic memperlihatkan performa menjanjikan saat membuka musim tanah liat di Monte Carlo. Djokovic hanya kehilangan satu gim untuk menumpas Dusan Lajovic 6-0, 6-1 di babak pertama.


"Sekarang setelah dua tahun lamanya, akhirnya aku bisa bermain tanpa rasa sakit," Djokovic mengungkapkan di ESPN. "Indian Wells, Miami, terutama Indian Wells, bukan seperti itu. Indian Wells dan Miami benar-benar merupakan kesulitan bagiku di atas lapangan secara mental."

"Aku tahu bahwa aku bisa tampil lebih baik daripada itu, tapi aku tidak bisa. Aku hanya belum siap. Dan begitulah."

Djokovic akan mencoba meraih titel ketiganya di Monte Carlo, atau yang pertama sejak juara di Eastbourne turnamen pemanasan Wimbledon. Di babak kedua, Djokovic akan berhadapan dengan Borna Coric asal Kroasia.


(rin/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed