DetikSport
Kamis 12 Juli 2018, 06:04 WIB

Nadal Jumpa Djokovic di Semifinal Wimbledon, Federer Tersingkir

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Nadal Jumpa Djokovic di Semifinal Wimbledon, Federer Tersingkir Rafael Nadal lolos ke semifinal Wimbledon (Foto: Tony O'Brien/Reuters)
London - Pertemuan Rafael Nadal dan Novak Djokovic akan tersaji di babak semifinal Wimbledon. Sementara itu, langkah juara bertahan Roger Federer terhenti di perempatfinal.

Nadal lolos ke babak semifinal usai memenangi duel lima set melawan petenis Argentina, Juan Martin del Potro, di All England Club, London, Rabu (11/7/2018). Unggulan kedua asal Spanyol itu menang 7-5, 6-7(7), 4-6, 6-4, 6-4 setelah bertarung selama 4 jam 48 menit.

Ini adalah pertama kalinya Nadal menembus semifinal Wimbledon sejak 2011. Petenis berusia 32 tahun itu sedang memburu gelarnya yang ketiga di turnamen ini setelah 2008 dan 2010.

"Ini adalah pertandingan yang sangat emosional ... permainan tenis yang sangat berkualitas, terutama di set terakhir ketika ada beberapa poin yang menakjubkan. Maaf untuk Juan Martin, dia adalah lawan yang luar biasa dan pemain yang luar biasa. Dalam beberapa hal dia juga layak menang," ujar Nadal di Reuters.

Nadal selanjutnya akan berhadapan dengan Djokovic di semifinal. Djokovic lebih dulu lolos usai menundukkan petenis Jepang, Kei Nishikori, dengan skor 6-3, 3-6, 6-2, 6-2.

Nadal Jumpa Djokovic di Semifinal Wimbledon, Federer TersingkirNovak Djokovic akan menjadi lawan Rafael Nadal di semifinal Wimbledon (Foto: Andrew Couldridge/Reuters)

Duel di semifinal Wimbledon tahun ini akan menjadi pertemuan ke-52 antara Nadal dan Djokovic. Djokovic untuk sementara unggul tipis 26-25 dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya.


Pada pertandingan lainnya, Federer disingkirkan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson. Meski memenangi dua set awal, unggulan teratas asal Swiss itu akhirnya harus takluk dengan skor 6-2, 7-6(5), 5-7, 4-6, 11-13.

Federer sebenarnya sempat berada di ambang kemenangan ketika mendapatkan match point dalam kedudukan 5-4 di set ketiga. Tapi, ia gagal menghabisi Anderson, yang kemudian bangkit untuk membalikkan keadaan.

Nadal Jumpa Djokovic di Semifinal Wimbledon, Federer TersingkirRoger Federer kalah dari Kevin Anderson setelah bermain lima set (Foto: Andrew Boyers/Reuters)

Anderson akan melawan petenis Amerika Serikat, John Isner, di semifinal. Isner sendiri lolos usai mengalahkan Milos Raonic (Kanada) dengan skor 6-7(5), 7-6(7), 6-4, 6-3.





(mfi/luc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed