detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 11 Mar 2019 21:29 WIB

Juara All England Balik Kandang ke Pelatnas?

Mercy Raya - detikSport
Juara All England 2019, Hendra Setaiwan/Mohammad Ahsan dispekulasikan kembali ke pelatnas. (Andrew Boyers/Reuters) Juara All England 2019, Hendra Setaiwan/Mohammad Ahsan dispekulasikan kembali ke pelatnas. (Andrew Boyers/Reuters)
Jakarta - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dispekulasikan kembali ke pelatnas setelah menjadi juara All England 2019. Mereka pasrah kepada keputusan PBSI.

Hendra/Ahsan tak dipanggil pelatnas mulai 2019. Mereka diizinkan berlatih di Cipayung, namun harus memikul sendiri biaya turnamen dan lain-lain.

Kendati berkarier di luar pelantas, Hendra/Ahsan masih menjadi ganda putra peringkat kedua nasional. Mereka cuma kalah dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pelatih pelatnas ganda putra, Herry Iman Pierngadi, juga membebaskan pemain-pemain ganda putra Tanah Air untuk bertarung secara bebas berebut tiket Olimpiade 2020 Tokyo. Termasuk, Hendra dan Ahsan.

Dalam prosesnya, Hendra/Ahsan membuktikan mereka belum habis. The Daddies, julukan dari fans untuk Hendra/Ahsan, malah menjadi juara All England 2019. Akankah, mereka kembali ke pelatnas?


"Saya menyerahkan semuanya ke PBSI," kata Ahsan kepada detikSport, Senin (11/3/2019).

"Kalau masalah target saya rasa sama saja. Kami juga punya tanggung jawab sama sponsors," dia menjelaskan.

Sejak keluar pelatnas, Hendra dan Ahsan dikontrak oleh Mizuno. Mereka bekerja sama hingga 2021. Sponsor tak membebani dengan target khusus.

"Enggak ada target khusus (dari sponsor) tapi dari kami ingin memberikan yang terbaik," ujar dia.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed