detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 15 Des 2019 04:08 WIB

BWF Finals: Hendra/Ahsan Superior atas Endo/Watanabe

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jelang final BWF Finals, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan superior atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. (Foto: Humas PBSI)
Guangzhou - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memiliki rekor meyakinkan atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Mampukah Hendra/Ahsan meneruskan sekaligus merengkuh gelar juara?

Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Endo/Watanabe di final BWF World Tour Finals 2019. Pertandingan akan dilangsungkan di Tianhe Stadium, Guangzhou, pada Minggu (15/12/2019).

Ganda putra veteran Indonesia itu lolos ke partai puncak setelah menang mudah atas pasangan Taiwang Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-14 dan 21-9. Sedangkan Endo/Watanabe sukses menyisihkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 21-11, 15-21, 21-10.


"Di pertandingan ini kami sudah mulai bisa menjalankan strategi yang ingin coba dimainkan. Dan lawan juga banyak mati sendiri. Kami bisa bermain lebih baik dari pada pertemuan kemarin," ungkap Ahsan usai kemenangan atas Lee/Wang.

Sepanjang sejarah, Hendra/Ahsan telah berjumpa dengan Endo/Watanabe sebanyak tujuh kali. Hasilnya, Hendra/Ahsan menang lima kali dan hanya dua kali kalah. Kemenangan itu diperoleh Hendra/Ahsan dalam enam pertemuan terakhir, termasuk empat kemenangan berturut-turut di sepanjang musim 2019.


Meski demikian, Hendra/Ahsan enggan jemawa dengan rekor pertemuannya. Endo/Watanabe selalu memenangi pertandingannya di turnamen ini.

"Kami harus siap lagi untuk pertandingan besok. Karena pertandingan selanjutnya nggak akan mudah. Apalagi kami tahu Endo/Watanabe nggak gampang mati, jadi pastinya harus lebih siap lagi dari hari ini," tutur Hendra dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Besok harus siap capek saja. Kalau soal strategi mau main seperti apa di pertandingan besok, kami masih belum bisa menentukannya. Setelah ini kami mau evaluasi dulu dan berdiskusi dengan pelatih, strategi apa yang cocok untuk pertandingan besok," timpal Ahsan.

BWF Finals: Hendra/Ahsan Superior atas Endo/Watanabe


Simak Video "d'Happening Hendra-Ahsan: Lebih Dekat dengan The Daddies"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com