detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 25 Jan 2020 19:58 WIB

Hafiz/Gloria Lolos ke Final Thailand Masters

Femi Diah - detikSport
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke final Thailand Masters 2020. (Grandyos Zafna/detikSport)
Bangkok -

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja selangkah lagi menjadi juara turnamen bulutangkis Thailand Masters 2020. Mereka mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia.

Dalam pertandingan di Indoor Stadium Huamarak, Sabtu (25/1), Hafiz/Gloria sempat kehilangan gim kedua saat menghadapi Tan/Lai. Tapi, di akhir pertandingan, ganda campuran nomor dua tanah Air itu menang 21-19, 21-23, dan 21-17.

Kemenangan itu membawa mereka ke babak final. Hafiz/Gloria akan berjumpa dengan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).

Hafiz/Gloria memiliki bekal positif menghadapi Marcus/Lauren. Mereka menang atas Marcus/Lauren di Japan Open 2019 dengan skor 21-23, 21-13, 21-13.

"Besok siap capek lagi. Karena sebelumnya ketemu di Jepang juga ramai. Hampir-hampir (kalah) juga. Selain siap capek, harus siap juga fokusnya. Jaga kondisi aja pokoknya," kata Gloria dalam rillis PBSI.

"Yang penting, jaga konsentrasinya jangan sampai goyang saja. Karena, kalau sudah bisa berkonsentrasi dari awal, kami bisa lihat bola kemana saja. Kalau misalkan rada goyang, rasanya baru mukul eh bolanya sudah lewat lagi. Yang penting harus fokus, supaya bisa enak dan banyak menyerang," Hafiz menambahkan.

Kendati diunggulkan di atas kertas, Hafiz/Gloria tak menyepelekan lawan. Mereka telah mempersiapkan strategi untuk pertandingannya besok.

"Dibilang kuat sih enggak. Cuma, mereka bisa memainkan tempo, kadang cepat, kadang lambat. Selain itu, mereka juga bisa mengantisipasi bola-bola kami makanya kami harus lebih siap," ujar Gloria.



Simak Video "Drama 5 Gol, Liverpool Comeback atas West Ham "
[Gambas:Video 20detik]
(fem/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com