detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 19 Mei 2020 16:21 WIB

PBSI Respons Kritik Tontowi Ahmad soal Status Magang

Mercy Raya - detikSport
Kabid Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menjelaskan keputusan memberi status magang ke Tontowi Ahmad. (Foto: detikcom/Femi Diah) Kabid Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menjelaskan keputusan memberi status magang ke Tontowi Ahmad. (Foto: detikcom/Femi Diah)
Jakarta -

PP PBSI langsung merespons kritikan eks atletnya Tontowi Ahmad soal status magang. Apa kata mereka?

Tontowi telah resmi pensiun, Senin (18/5/2020). Namun, keputusan menggantung raket itu menyisakan pertanyaan besar terkait status ia sebelumnya.

Sejak Desember 2019, peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu ditetapkan sebagai status magang.

Tontowi keberatan dengan keputusan itu karena dia bukan atlet baru dan akan masuk pelatnas. Dia sudah memberikan deretan prestasi prestisius dan peringkatnya masih nomor satu dunia tahun lalu.

Saat ini, Tontowi sejatinya sudah tak terlalu mempersoalkan. Toh, dia sudah mundur. Hanya saja, dia ingin PBSI berbenah dan lebih menghargai atlet. Khususnya, bagi yang sudah memberikan banyak catatan prestasi.

Menjawab itu, PBSI mengatakan status magang diberikan karena Tontowi belum memiliki pasangan tetap.

"PBSI tetap memberikan kesempatan kepada Tontowi, tetapi dengan status SK (Surat Keputusan) magang, karena belum punya pasangan tetap," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dalam rilis yang diterima detikSport, Selasa (19/5/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com