detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 17 Okt 2008 05:13 WIB

Madrid Masters

Nadal & Federer ke Perempatfinal, Djokovic Out

- detikSport
Madrid - Rafael Nadal dan Roger Federer melaju ke babak perempatfinal turnamen Madrid Masters usai menundukkan lawan-lawannya. Namun, hal serupa tak diikuti oleh Novak Djokovic.

Nadal yang ditempatkan sebagai unggulan teratas dalam turnamen lapangan hardcourt ini tampak tak mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan Richard Gasquet. Dalam pertandingan yang berlangsung Jumat (17/10/2008) dinihari WIB, petenis asal Spanyol itu menang dua set lansgung 6-4 6-2.

Nadal akan semakin memantapkan posisinya sebagai petenis nomor satu dunia jika ia bisa mencapai partai final Madrid Masters. Namun, untuk melangkah ke sana ia masih harus melalui beberapa tahapan lagi. Di babak perempatfinal ia akan berhadapan dengan Feliciano Lopez.

Rival terberat Nadal pada turnamen ini diperkirakan ada di dalam diri Federer. Petenis asal Swiss ini juga sukses melangkah ke perempatfinal usai menyingkirkan Jo-Wilfred Tsonga 6-4 6-1 dalam pertarungan yang berlangsung selama 64 menit.

Nadal dan Federer diprediksikan akan bertemu di partai final turnamen ini. Jika terjadi, maka laga tersebut akan menjadi pertemuan mereka yang ke-19 sepanjang karir mereka dan merupakan yang kelima di tahun ini.

Sementara itu pada laga lainnya, Djokovic yang merupakan unggulan ketiga dalam turnamen ini harus masuk kotak. Petenis asal Serbia itu kalah dari petenis asal Kroasia, Ivo Karlovic, dengan skor 7-6 7-6.

Sedangkan unggulan keempat, Andy Murray, juga ikut melangkah ke babak perempatfinal. Namun, ia tak meraihnya dengan mudah. Berhadapan dengan Marin Cilic, petenis kelahiran Glasgow, Skotlandia, itu mendapat perlawanan ketat sebelum akhirnya menang dengan skor 7-5 7-6.



(roz/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com