detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 25 Okt 2008 03:30 WIB

Denmark Terbuka

Ganda Putri Jaga Kans All Indonesian Final

- detikSport
Kopenhagen - Ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan Rani Mundiasti/Jo Novita, berpeluang bertemu di final setelah sama-sama menjejak semifinal. Peluang juara juga masih digenggam pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan di ganda putra.

Nitya/Greysia memantapkan langkah ke babak empat besar setelah menang 21-13 21-13 atas pasangan Helle Nielsen/Marie Roepke dalam pertarungan yang berjalan selama 34 menit, Jumat (24/10/2008) waktu setempat.

Di babak semifinal, Nitya/Greysia akan menghadapi lawan berat, yakni pasangan Malaysia Eei Hui Chin/Pei Tty Wong yang adalah unggulan keempat turnamen.

Sementara itu Rani/Jo melangkah ke semifinal usai menyungkurkan unggulan kelima Lena Frier Kristiansen/Kamilla Rytter Juhl dengan skor 21-16 21-19. Untuk mencapai final, Rani/Jo harus bisa melewati hadangan Judith Meulendijks/Yao Jie.

Markis/Hendra yang jadi unggulan pertama turnamen masih belum terhenti. Usai menundukkan unggulan lima Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari, di semifinal mereka kini akan berhadapan dengan Yun Cai/Chen Xu yang merupakan unggulan enam.

Kesuksesan Markis/Hendra tidak diikuti pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Yonatan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan, yang dihentikan oleh Fu Haifeng/Shen Ye. Kegagalan juga ditemui oleh tunggal putri Adrianti Firdasari yang ditekuk Tine Rasmussen 15-21 18-21.



(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com