detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 21 Jun 2009 16:56 WIB

Indonesia Open Super Series

Taufik Takluk, Lee Juara

- detikSport
Jakarta - Satu-satunya pemain tuan rumah yang tampil di final Indonesia Open Super Series, Taufik Hidayat, gagal memenuhi ekspektasi menyumbang gelar. Ia kalah dua set langsung dari Lee Chong Wei.

Lee yang merupakan unggulan teratas dan juga menyandang predikat pemain nomor satu dunia, berhasil mengendalikan permainan dan menaklukkan Taufik dengan 21-9 21-14, hanya dalam waktu 31 menit.

Kekalahan ini membuyarkan ambisi Taufik untuk memecahkan rekor juara tujuh kali di turnamen yang sudah digelar sejak 1982 ini. Alhasil ia masih harus berbagi rekor bersama Ardy Bernadus Wiranata sebagai pemain tunggal putra yang paling sering memenangi Indonesia Terbuka sebanyak enam kali.

Kekalahan Taufik ini sekaligus memastikan bahwa Indonesia bertangan hampa gelar di turnamen kandangnya, karena hanya pebulutangkis berusia 27 tahun itulah satu-satunya wakil "Merah Putih" di final.

Sementara itu Lee Chong Wei menambahkan koleksi gelarnya di Indonesia Open Super Series menjadi dua. Yang pertama ia buat di tahun 2007, ketika mengalahkan Wang Chen di final.

Malaysia dipastikan merebut dua gelar juara setelah di partai sebelumnya, di nomor ganda putri, ganda nomor satu dunia  Chin Eei Hui/Wong Pei Tty, berhasil mengalahkan pasangan China unggulan kedua, Cheng Shu/Zhao Sunlie, dengan 21-16 21-16.

(a2s/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed