detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Jul 2009 09:08 WIB

Federer di Mata Mereka

- detikSport
London - Roger Federer berhasil mengumpulkan 15 titel Grand Slam usai menjuarai turnamen Wimbledon. Pete Sampras telah menyebutnya sebagai seorang legenda, lalu bagaimana dengan pendapat pelakon tenis lainnya?

"Dia adalah seorang legenda dan sekarang dia adalah seorang ikon. Dia memiliki 15 titel, itu jumlah yang sangat banyak, butuh banyak kerja keras. Dia pantas mendapatkannya," demikian tukas Sampras di Reuters. Sebelum final Wimbledon, Sampras dan Federer memegang rekor bersama dengan menguasai 14 titel Grand Slam.

Bukan hanya Sampras yang akhirnya melontarkan pujian kepada petenis asal Swiss tersebut. Boris Becker, pria yang pernah tiga kali menjadi juara di Wimbledon, juga ikut menyanjungnya. Becker melabeli Federer sebagai petenis terhebat sepanjang sejarah.

"Memenangi Prancis Terbuka pada bulan Mei, yang mana membuatnya telah mengoleksi keseluruhan empat trofi Grand Slam, dalam opini saya telah membuatnya petenis terbaik sepanjang sejarah."

Sementara Bjorn Borg, petenis yang telah mengoleksi 11 titel Grand Slam, menyebut prestasi Fed Ex belum akan berhenti. Ia yakin koleksi titel Grand Slam pria berusia 27 tahun itu masih akan bertambah.

"Bagi saya, Roger Federer adalah pemain terbaik yang pernah ada dalam dunia tenis. Kita akan melihat lebih banyak lagi prestasinya di masa yang akan datang. Dia akan memenangi titel Grand Slam lebih banyak lagi."

Sudah cukupkah sanjungan untuk Federer? Belum. Serena Williams, juara tunggal putri Wimbledon tahun ini, dan Andy Murray, petenis nomor satu Britania Raya juga ikut memberikan komentar.

"Dia adalah atlet pria terbaik sepanjang sejarah," tandas Serena singkat.

"Konsistensi dalam sebuah turnamen besar adalah hal yang sangat sulit dilakukan. Tak akan ada seorang pun yang bisa menyamainya," tukas Murray.

(roz/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed