Rogers Cup

Jadi 'Hewitt', Dementieva Tekuk Sharapova

- Sport
Senin, 24 Agu 2009 08:04 WIB
Toronto - Unggulan keempat asal Rusia Elena Dementieva berhasil memenangi Rogers Cup sekaligus membuyarkan rencana-rencana Maria Sharapova. Ia menjadi "Lleyton Hewitt" saat menekuk lawannya itu.

Dalam pertandingan final yang berakhir Senin (24/8/2009) dinihari WIB, Dementieva menang dua set langsung 6-4 6-3 guna menambahkan koleksi gelarnya menjadi 14, serta memperbaiki rapor pertemuannya dengan Sharapova menjadi tiga kali menang dari sembilan kali bertemu.

"Aku merasa seperti Lleyton Hewitt hari ini. Aku berjuang keras untuk setiap poin, begitu banyak reli. Ini bukan permainan yang aku suka," tutur Dementieva seusai pertandingan.

"Aku hanya menunggu kesempatan dan tidak terburu-buru. Kemenangan seperti ini memberimu banyak kepercayaan diri. Jadi, saat ini adalah soal pemulihan dan mempersiapkan diri untuk New York," sambungnya, menyebut turnamen AS Terbuka yang dimulai minggu depan.

Sementara itu Sharapova harus menunda keinginannya mengangkat piala kemenangan lagi sejak kali terakhir melakukannya di Amelia Island pada April 2008. Namun ia memperlihatkan performa membaik sejak comeback ke lapangan di bulan Mei, setelah absen sembilan bulan karena cedera.

Pemenang tiga grand slam ini juga akan tampil di Flushing Meadows dengan sebuah catatan khusus. Di AS Terbuka nanti ia dijamin masuk daftar unggulan karena saat ini peringkatnya sudah naik ke posisi 32, dari sebelumnya 49.

"Pikiranku adalah menjadi juara di setiap turnamen. Kalau Anda tidak siap untuk memikirkannya, atau Anda tak siap menyelesaikan enam pertandingan, sebaiknya Anda tak usah main saja," tukas petenis Rusia yang berdomisili di Amerika Serikat itu, dikutip dari Reuters.

"Dengan setiap turnamen yang telah aku mainkan di musim panas ini, aku merasa seperti sedang mulai bermain lebih baik dan mendapat feeling untuk laga-laga di hardcourt," lanjut Sharapova, yang merasa kondisi dan permainannya semakin baik itu.
(a2s/key)