detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 03 Okt 2009 13:03 WIB

Toray Pan Pacific

Jankovic Cedera, Sharapova Juara

- detikSport
Tokyo - Maria Sharapova berhasil merebut titel juara di Toray Pan Pacific, setelah lawannya di final, Jelena Jankovic, mundur di set pertama karena dibebat cedera.

Dalam laga yang digelar di Ariake Coliseum, Tokyo, Sabtu (3/10/2009) siang WIB, Sharapova sedang dalam keadaan unggul 5-2 di set pertama. Namun, cedera pergelangan tangan yang dialami Jankovic memuluskan langkah rivalnya asal Rusia itu untuk merebut titel pertamanya usai menderita cedera bahu Oktober tahun lalu.

Hasil ini juga membuat Sharapova merebut titel keduanya di kejuaraan berhadiah 2 juta dollar Amerika Serikat ini, setelah yang pertama pada 2005 silam.

Juga trofi pertamanya dalam 1,5 tahun lebih, usai merebut titel terakhirnya di Amelia Island, April 2008. Sekaligus membayar kegagalannya pada final Roger's Cup Agustus lalu karena dikalahkan Elena Dementieva.

Meski kemenangan Sharapova ini terlihat seperti 'pemberian' dari Jankovic, namun ia menangkis anggapan tersebut dengan mengatakan kalau Sharapova memang sudah bermain baik dan pantas rasanya untuk mengalahkan Jankovic.

"Ini adalah final keduaku di tahun ini, jadi aku sedikit nervous. Tapi aku tahu aku bermain baik untuk mengalahkannya," ujar Sharapova usai pertandingan kepada Reuters.

"Senang rasanya untuk mempunyai adrenalin ini kembali. Aku telah bekerja dengan keras. Lucu rasanya untuk memenangi trofi lagi setelah aku berpikir aku mungkin tidak akan bisa memukul bola tenis lagi," tambah petenis cantik usia 22 tahun itu.

Ini juga adalah kemenangan kelima Sharapova atas Jankovic dalam enam pertemuan terakhir mereka.

(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed