detiksport
Follow detikSport
Selasa, 24 Nov 2009 05:15 WIB

ATP World Tour Finals

Debut Manis Sang Pengganti

- detikSport
London - Robin Soderling turun di kejuaraan tutup tahun ATP sebagai pengganti. Ini juga merupakan debut Soderling di turnamen ini. Petenis asal Swedia itu menandai laga pertamanya dengan kesuksesan.

Soderling tampil sebagai pengganti Andy Roddick yang beberapa hari sebelum turnemen mengundurkan diri karena cedera.

Soderling juga menjadi petenis Swedia kedua yang tampil di ajang ATP World Tour Final setelah Thomas Johansson di tahun 2002.

Di laga debutnya di ATP World Tour Final petenis kelahiran 14 Agustus 1984 itu bertemu dengan ranking dua dunia, Rafael Nadal. Dalam pertandingan yang digelar di London, Senin (23/11/2009) petang waktu setempat Soderling menang dua set langsung atas Nadal.

"Sangat menyenangkan bisa menang. Mengalahkan petenis peringkat kedua bukanlah hasil yang buruk," demikian tukas Soderling seperti dikutip dari AFP.

Finalis Prancis Terbuka tahun ini tersebut sempat mengungguli Nadal 3-0 di set pertama. Namun selanjutnya perolehan angkanya bisa terkejar menjadi 3-3. Soderling bisa menguasai keadaan dan memenangi set pembuka dengan skor 6-4.

"Saya sempat nervouz pada awalnya. Saya berusaha untuk bermain sangat baik dan mengamankan poin-poin penting. Saya juga melepaskan servis yang baik ketika saya memerlukannya," lanjut Soderling.

"Secara keseluruhan, saya bermain sangat baik dan saya sangat senang dengan laga perdana ini," pungkasnya.

(nar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed