detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 09 Mei 2010 14:04 WIB

Piala Uber

Srikandi Indonesia Hantam Australia 5-0

- detikSport
Kuala Lumpur - Tim Piala Uber Indonesia tak mau ketinggalan dari rekan-rekan prianya. Juga menghadapi Australia di laga pertama babak fase grup, Maria Febe cs menyapu bersih poin atas Australia setelah unggul 5-0.

Bertanding di Court 3 Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (9/5/2010) siang WIB, seluruh pebulutangkis putri Indonesia berhasil menyumbang poin melalui kemenangan dua set. Hasil tersebut cukup untuk mengantar Indonesia duduk di puncak klasemen Grup B, yang juga diisi Denmark.

Turun di nomor pertama, Maria Febe Kusumastuti membuka keunggulan tim Piala Uber Indonesia setelah menundukkan Leanne Choo. Maria Febe butuh waktu 26 menit untuk memetik kemenangan 21-13 dan 21-5. Demikian pantauan langsung detiksport dari Kuala Lumpur.

Poin Indonesia berikutnya datang dari nomor ganda setelah duet Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengandaskan Renuga Veeran/He Tian Tang dengan 21-16 dan 21-11 dalam laga yang berakhir setelah berjalan 29 menit.

Adalah Adriyant Firdasari yang akhirnya memastikan kemenangan Tim Uber Indonesia. Menghadapi Erica Pong di nomor ketiga, Adriyanti meraih kemenangan 21-12 dan 21-5.

Meski sudah memastikan kemenangan dengan unggul 3-0, dua nomor terakhir yang turun tetap tampil maksimal dan ikut memberi poin. Pasangan Shendy Puspa Irawati/Lilyana Natsir menang 21-13 dan 21-11 saat ditantang Kate Wilson Smith/Eugenia Tanaka. Sementara Maria Kristin Yulianti butuh 24 menit untuk menyempurnakan kemenangan Indonesia dengan 21-6 dqn 21-13

Laga kedua tim Piala Uber Indonesia adalah menghadapi Denmark yang akan dilangsungkan pada Selasa (11/5/2010) siang WIB.

Ayo dukung Tim Thomas dan Uber Indonesia

(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com