detiksport
Follow detikSport
Minggu, 06 Jun 2010 22:53 WIB

Prancis Terbuka

Nadal Juara dengan Sempurna

- detikSport
Paris - Rafael Nadal menutup perjalannya yang sempurna di Prancis Terbuka dengan gelar juara. Di pertandingan final, Nadal mengandaskan perlawanan petenis Swedia Robin Soderling.

Bertanding di atas permukaan tanah liat lapangan Philippe Chatrier, Paris, Minggu (6/6/2010), Nadal tidak menemui banyak kesulitan untuk menutup pertandingan dengan 6-4, 6-2, 6-4.

Mengandalkan pukulan-pukulan kerasnya, Soderling cuma memberi perlawanan di awal-awal pertandingan. Patahnya servis Soderling di game kelima set pertama menjadi semacam tanda sebelum Nadal mendominasi.

Akhirnya, dalam waktu 2 jam 18 menit, Nadal menyudahi permainan. Beberapa saat setelah backhand Soderling nyangkut di net, Nadal pun berteriak girang dan rebah di atas lapangan merayakan kemenangannya.

Hasil ini membuat Nadal merebut gelar juara kelimanya di Prancis Terbuka di mana empat gelar lain ia rebut pada tahun 2005, 2006, 2007 dan 2008. Tahun lalu, Nadal kandas di tangan Soderling di babak keempat.

Nadal juga menjadi juara tahun ini dengan sempurna. Sejak babak pertama, petenis Spanyol berusia 24 tahun itu tidak pernah kehilangan satu set pun alias selalu menang dalam tiga set.

Prancis Terbuka memang arenanya Nadal. Kemenangan atas Soderling membuatnya mencatat rekor 38-1 di turnamen Grand Slam ini; termasuk hasil sempurna dari lima kali final.

Pada Senin (7/6) mendatang, Nadal akan dinobatkan sebagai petenis putra nomor satu dunia menggeser Roger Federer.



(arp/key)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed