Pertarungan Sengit, Djarum Kudus Putri Raih Juara III

ADVERTISEMENT

Djarum Superliga Badminton Indonesia

Pertarungan Sengit, Djarum Kudus Putri Raih Juara III

- Sport
Jumat, 25 Feb 2011 15:56 WIB
Surabaya - Tim putri Djarum Kudus akhirnya meraih peringkat ketiga dalam Djarum Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2011. Hasil itu diperoleh usai memenangi duel sengit melawan Mutiara Bandung dengan skor 2-3.

Bertanding di DBL Arena, Surabaya pertarungan sudah mulai seru sejak awal pertandingan. Di nomor tunggal pertama antara tim Mutiara Bandung, Cheng Shao Chieh dengan Djarum Kudus Maria Febe Kusumastuti saling kejar mengejar.

Pada set pertama tunggal putri ini dimenangkan oleh Shao dengan skor 21-15. Pada set kedua, Maria bisa mengimbangi permainan Shao dengan skor 17-21. Namun pada set penentuan, Shao tidak memberikan ampun bagi Maria dengan kemenangan skor 21-8.

Di ganda pertama, Djarum tak ingin menyerahkan begitu saja. Pasangan Djarum Kudus Meiliana Jauhari dan Shendy Puspa Irawati dapat menundukkan pasangan ganda putri Mutiara bandung Tiara Rosalia-Geby Ristiani, dengan skor 13-21, 13-21.

Di partai ketiga, tunggal putri kedua Djarum Kudus, Fransiska Ratnasari dapat melumpuhkan tunggal putri kedua Mutiara Bandung, Chiang Pei Shin dengan skor 21-11, 21-6.

Nampaknya, Team Mutiara Bandung tidak menyerah begitu saja. Pada ganda kedua, pasangan Mutiara Bandung Suci Rizky Andini/Dwi Agustiawati dapat menundukkan pasangan Dajrum Kudus, Debby Susanto/Jenna Gozali dengan skor 21-23, 22-20, 21-19.

Di partai kelima yang menjadikan penentuan untuk memperebutkan peringkat ketiga, akhirnya tunggal putri ketiga Djarum Kudus, Ana Rovita bisa menundukkan perlawanan tim putri Mutiara Bandung, Hera Desiana, dengan skor 21-14, 4-21, 21-14.

Manajer Djarum Kudus, Fung Permadi mengatakan, dirinya sudah memprediksi pertarungan melawan Mutiara bandung cukup ketat mulai dari pertandingan awal.

"Tapi syukurlah kami bisa memenangkan pertandingan ini," kata Fung saat jumpa pers di Media Center SBI 2011.

Lihat informasi Djarum Superliga Badminton Indonesia 2011 selengkapnya di sini. (roi/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT