detiksport
Follow detikSport
Rabu, 28 Sep 2011 15:15 WIB

Indonesia Grand Prix Gold 2011

Sangat Lelah, Simon Langsung Kalah

- detikSport
Samarinda - Simon Santoso langsung kandas di babak pertama Badminton Indonesia Open Grand Prix Gold 2011. Hal serupa dialami pebulutangkis putri Indonesia Maria Febe Kusumastuti.

Bertanding di GOR Bulutangkis Kompleks Stadion Utama Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (28/9/2011) siang WITA, Maria Febe takluk dari pebulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara, dengan 2 set langsung 16-21 dan 11-21.

Dengan hasil tersebut, Febe sudah harus tersingkir di babak pertama sedangkan Okuhara berhadapan dengan unggulan enam Pi Hongyan di babak kedua.

Di sektor putra, Simon yang merupakan unggulan enam harus mengakui keunggulan Daren Liew asal Malaysia. Simon dibekap non-unggulan itu dengan dengan 17-21 dan 15-21.

Di set pertama Simon sempat memimpin tipis 17-16. Namun, menjelang akhir set pertama performa Simon menurun hingga harus takluk 17-21.

Di set kedua, Simon terlihat kelelahan dan tidak jarang melakukan kesalahan-kesalahan. Hal itu dimanfaatkan Daren untuk terus menekan Simon. Poin demi poin diraih Daren hingga akhirnya kembali menundukkan Simon dengan 15-21.

Simon Kelelahan

Usai pertandingan, Simon mengaku tidak sedang dalam kondisi puncak. Faktor kelelahan usai mengikuti Jepang Terbuka beberapa hari lalu, menjadi alasannya.

"Saya baru tiba di Samarinda, Selasa sore kemarin. Kondisi saya sangat lelah," kata Simon saat memberikan keterangan di Press Room GOR Bulutangkis Kompleks Stadion Utama Kaltim, Rabu (28/9/2011) sore WITA.

"Tadi saya main pun, badan saya lemas. Badan saya lelah dari kemarin saya tiba di sini karena menempuh perjalanan panjang," ujar Simon.

Meski begitu, Simon tetap mengakui keunggulan Liew yang dengan cerdik membaca kekelahan fisik yang dialaminya. "Kalau secara normal, dalam kondisi normal saya bisa memberi perlawanan sengit ke Daren," tutupnya.





(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed