Toray Pan Pacific

Zvonareva & Azarenka Lolos ke Semifinal

- Sport
Kamis, 29 Sep 2011 15:03 WIB
Tokyo - Unggulan empat, Vera Zvonareva berhasil menghentikan kompatriotnya, Maria Kirilenko untuk lolos ke babak semifinal. Hasil gemilang turut dipetik Victoria Azarenka usai menyingkirkan Marion Bartoli.

Bertempat di lapangan keras Ariake Colosseum, Kamis (29/9), Zvonareva mengalahkan Kirilenko straight set dengan skor kembar 6-3, 6-3 dalam pertarungan selama satu jam 14 menit.

Di pertandingan ini, Zvonareva mencetak lima ace dan memperpanjang rekor tak terkalahkan atas Kirilenko menjadi 6-0.

"Aku sungguh senang karena servisku membantuku di laga ini. Servis pertamaku bagus dan servis keduaku bahkan cukup menyusahkan Kirilenko, dan itu membuat perbedaan besar," ujar petenis rangking empat dunia ini dikutip Yahoosports.

Serupa dengan Zvonareva, Azarenka juga mudah saja melewati hadangan Bartoli. Petenis rangking tiga dunia asal Belarusia itu menang dua set langsung, 7-5 dan 6-0 untuk menggenggam tiket babak empat besar.

Azarenka mengawali laga dengan sulit setelah servis pertamanya dipatahkan lawan. Ia lantas tertinggal 4-5 di set pertama namun berhasil bangkit dengan memenangi sembilan game berikutnya untuk menutup laga dengan kemenangan.

"Marion adalah lawan yang berat. Ketika dia bermain bagus dia bisa mengalahkan siapa pun. Aku memang sudah bersiap diri untuk laga yang sulit," unglkap Azarenka.

Di babak empat besar, Azarenka akan menantang pemenang antara Agnieszka Radwanska kontra Kaia Kanepi.

(rin/krs)