Toray Pan Pacific Open

Sharapova Cedera, Kvitova ke Babak 4 Besar

- Sport
Kamis, 29 Sep 2011 19:10 WIB
Tokyo - Petra Kvitova tidak perlu bersusah payah untuk maju ke babak semifinal Toray Pan Pacific Open 2011. Maria Sharapova yang jadi lawannya mundur di set pertama akibat mengalami cedera.

Bertanding di Ariake Colosseum, Kamis (29/9), Sharapova menderita cedera engkel kaki kiri ketika melakukan serivs di game ke delapan. Walhasil petenis cantik ini pun dipaksa mundur ketika dalam keadaan tertinggal dari Kvitova 3-4.

Setelah merasa kakinya bermasalah, Sharapova terlihat berjalan terpincang-pincang menuju kursinya. Ia pun lantas dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemindaian.

"Aku melakukan servis dan kaki kiriku mendarat dengan aneh," ujar Sharapova di Yahoosport. "Aku merasakan sakit dan hal selanjutnya yang aku tahu aku berada di lantai. Kakiku langsung bengkak dan aku tahu ini tidak bisa dilanjutkan."

Cederanya Sharapova otomatis membawa juara Wimbledon 2011 ini ke babak semifinal dan akan bertemu dengan unggulan empat asal Rusia, Vera Zvonareva.

Radwanska Susul Kvitova
Di pertandingan perempatfinal lainnya, Agnieszka Radwanska berhasil memastikan satu tempat di babak empat besar setelah mengalahkan Kaia Kanepi dua set langsung, 6-2, 76(7).

Radwanska, yang diunggulkan di tempat kesembilan akan menghadapi Victoria Azarenka di babak semifinal. Di pertandingan sebelumnya, Azarenka mengalahkan Marion Bartoli.

(rin/krs)