Toray Pan Pacific Open

Zvonareva Hadapi Radwanska di Laga Puncak

- Sport
Jumat, 30 Sep 2011 17:13 WIB
Jakarta - Vera Zvonareva berhasil comeback di set I untuk memenangi laga semifinal melawan Petra Kvitova. Di final, dia akan menghadapi Agnieszka Radwanska yang berhasil mengalahkan Victoria Azarenka.

Di Ariake Colosseum, Jumat (30/9/2011), Zvonareva memulangkan juara Wimbledon 2011 itu usai menang dua set langsung dengan skor 7-6(2), 6-0.

Kvitova tampil mendominasi Zvonareva di set pertama dan mampu unggul jauh 5-1. Akan tetapi, unggulan empat asal Rusia ini berhasil bangkit dan tampil apik sehingga bisa menyamakan skor jadi 5-5.

Keduanya mampu mengamankan servis masing-masing sebelum memaksakan tiebreak yang dimenangi oleh Zvonareva.

Dominasi Zvonareva di set II tidak terbendung karena tidak memberikan Kvitova satu game pun. Petenis berusia 27 tahun ini mematahkan servis Kvitova tiga kali untuk mengakhiri laga dengan waktu 1 jam 30 menit.

Kemenangan ini membawa Zvonareva ke partai puncak dengan menghadapi Radwanska. Petenis rangking 12 asal Polandia itu mengalahkan Azarenka dengan rubber set 6-3, 4-6, 6-2.

"Itu adalah pertandingan yang sangat berat," sahut Radwanska seperti diberitakan Reuters. "Dia menunjukkan pertarungan yang keras .. aku sangat senang aku bisa memenangi set ketiga."

(rin/krs)