detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 01 Okt 2011 18:12 WIB

Indonesia Grand Prix Gold 2011

Tunggal Putra Ciptakan Partai All Indonesia Final

- detikSport
Samarinda - Indonesia berhasil memastikan satu gelar di nomor tunggal putra Indonesia Grand Prix Gold 2011, setelah Tommy Sugiarto melaju ke final dan akan menantang Dionysius Hayom Rumbaka.

Dalam laga semifinal yang digelar Sabtu (1/10/2011) sore WITA di GOR Bulutangkis Kompleks Stadion Utama Kaltim, Palaran, Samarinda, Tommy mengalahkan seniornya Taufik Hidayat dua set langsung, 21-10 dan 21-15.

Ditemui wartawan usai pertandingan, tidak banyak komentar yang dilontarkan Taufik Hidayat terkait kekalahannya melawan Tommy. Saat melawan Tommy, Taufik terkesan mengalah.

"Ya, berikan kesempatan kepada yang muda-muda," ujar Taufik di Press Room.

Di partai semifinal lainnya di nomor ganda campuran, wakil Indonesia Nova Widianto/Vita Marissa harus menelan kekalahan dalam laga yang berlangsung rubber set melawan pasangan China, Chen Xu/Jin Ma dengan 17-21 21-16 dan 13-21.

Peluang Indonesia lainnya yang harus kandas di semifinal adalah kekalahan yang diderita pasangan ganda putra Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan saat melawan ganda putra unggulan ketujuh Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, dengan 16-21 dan 18-21.

Hasil pertandingan semifinal lainnya, pebulutangkis tunggal putri China Xiao Jia Chen meraih tiket ke final setelah mengkandaskan Ai Goto asal Jepang dengan 21-11 dan 21-13.

Sedangkan di ganda campuran, pasangan Hanbin He/Bao Yixin melaju ke final setelah menundukkan rekan senegaranya, Wei Hong/An Pan dengan rubber set 21-13 20-22 21-11.

Peluang gelar lain bagi Indonesia datang dari nomor ganda putra, yang ditentukan melalui pertarungan di babak final antara Bona Septano/Mohammad Ahsan melawan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.



(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed