detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 30 Jan 2012 01:58 WIB

Kekalahan Terbaik Nadal

- detikSport
Jakarta - Hampir enam jam meladeni permainan Novak Djokovic, Rafael Nadal harus mengakui keunggulan lawannya. Mengakui Djokovic layak jadi juara, Nadal juga menyebut kalau ini adalah kekalahan terbaiknya.

"Saya ingin menang, tapi saya gembira dengan apa yang sudah saya lakukan. Saya mendapatkan kesempatan saya untuk menghadapi pemain terbaik di dunia hari ini. Jadi saya baru saja kalah di final Grand Slam. Saya tak senang dengan hasil itu, tapi itu adalah kekalahan di mana saya bisa bergembira dengannya di sepanjang karir saya," sahut Nadal di Sky Sports.

Nadal lebih dulu merebut set pertama saat menghadapi Djokovic di laga final Australia Terbuka. Kemenangan susah payah yang dia dapat di awal laga tersebut menjadi indikasi uletnya pertandingan, yang kemudian tuntas setelah melakoni lima set dalam durasi lima jam dan 53 menit.

Setelah dipaksa menyerah dengan 5-7, 6-4, 6-2, 6-7, dan 7-5, Nadal menyebut kalau Djokovic memang pantas jadi juara. Petenis asal Serbia itu disebutnya mempertunjukkan penampilan yang sangat baik.

"Selamat pagi semuanya, yang pertama saya ingin mengucapkan selamat pada Novak, dia layak menang karena telah mempertunjukkan permainan yang hebat. Jadi saya hanya bisa mengucap selamat padanya dan timnya atas turnamen yang hebat ini," sahut Nadal usai diserahi trofi juara kedua.

Hasil di final Australia Terbuka 2012 ini menjadi kekalahan ketujuh Nadal atas Djokovic di pertandingan final. Keunggulan head to head petenis Spanyol itu kini juga merapat menjadi 16-14.

"Saya berterimakasih atas dukungan yang diberikan tim saya, tanpa mereka tak akan mungkin saya bisa berada di sini. Berhari-hari, bertahun-tahun, turnamen demi turnamen, saya tidak bisa melakukan ini tanpa bantuan mereka," tuntas Rafa di Marca.



(din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com