detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 15 Feb 2012 22:47 WIB

Kualifikasi Piala Thomas-Uber

Kalahkan India, Tim Thomas Indonesia Juara Grup B

- detikSport
Makau - Tim Thomas Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-2 atas India di partai terakhir kualifikasi Piala Thomas di Grup B. Kemenangan ini mengantar Taufik Hidayat dkk. menjadi juara Grup B.

Dalam pertandingan yang digelar pada Rabu (15/2/2012) malam WIB, Indonesia memetik poin pertama dari Simon Santoso. Di partai pertama itu Simon menang atas Kashyap Parupalli dua set langsung 21-7, 21-5.

India sempat menyamakan kedudukan usai mencuri angka di partai kedua lewat pasangan Rupesh Kumar K. T./Sanave Thomas. Mereka menaklukkan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan 21-12, 21-16.

Taufik Hidayat lantas membawa Indonesia unggul 2-1 usai menundukkan Anand Pawar. Ia menang dua set langsung 21-16 dan 21-13.

Indonesia kemudian memastikan diri sebagai juara Grup B usai Markis Kido/Hendra Setiawan menyumbang poin ketiga. Markis/Hendra menghentikan perlawanan Akshay Dewalkar/Pranav Chopra 21-18, 21-16.

Di partai terakhir yang sudah tidak menentukan, Dionysius Hayom Rumbaka harus mengakui keunggulan Sai Praneeth B. Tunggal ketiga Indonesia itu menyerah dalam pertarungan tiga set 13-21, 21-15, 21-9.

Keluar sebagai juara Grup B, Indonesia akan bertemu dengan Korea Selatan yang menjadi runner up Grup D di putaran kedua kualifikasi. Korsel menjadi runner up Grup D usai kalah 2-3 dari Malaysia.




(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed