detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 10 Mar 2012 03:07 WIB

All England

Main Tiga Set, Tantowi/Liliyana ke Semifinal

- detikSport
Reuters Reuters
Birmingham - Satu wakil Indonesia memastikan masuk ke semifinal All England. Berhasil menundukkan Nathan Robertson/Jenny Wallwork dengan tiga set, pasangan Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil melangkah ke sempat besar.

Berlaga Sabtu (10/3/2012) dinihari WIB, kedua pasangan harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa memetik kemenangan. Setelah menjalani pertandingan selama satu jam lamanya, ganda Indonesia akhirnya memetik kemenangan dengan 21-19, 14-21 dan 21-6.

Di set pertama, pasangan Tantowi/Liliyana sesunguhnya hampir selalu di posisi tertinggal dalam pengumpulan poin. Baru di posisi 18-18 ganda campuran Indonesia tersebut berhasil menyamakan kedudukan dan akhirnya menyudahi dalam posisi memimpin 21-19.

Duel antara Tantowi/Lilyana dengan Robertson/Wallwork sempat berjalan seru di set kedua, dengan keduanya saling susul poin di menit-menit awal. Namun kali ini Robertson/Wallwork mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menang dengan poin 21-14.

Di set pamungkas pasangan Tantowi/Liliyana nyaris tak mendapat perlawanan berarti. Sudah unggul sejak poin kedua, mereka terus memimpin hingga akhirnya menang 21-6.

Tantowi/Liliyana akan menghadapi ganda Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh di semifinal. Pada pertandingan sebelumnya mereka mengalahkan Chris Adcock/Imogen Bankier juga dengan tiga set 21-16, 15-21 dan 21-17.




(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed