DetikSport
Kamis 05 April 2012, 18:25 WIB

Australia GP Gold

Taufik Susul Simon & Alamsyah

- detikSport
Taufik Susul Simon & Alamsyah www.pb-pbsi.org
Sydney - Taufik Hidayat menambah wakil Indonesia di perempatfinal Australia GP Gold 2012 di nomor tunggal putra. Taufik lolos setelah mengatasi Boonsak Ponsana asal Thailand dengan 21-16, 21-16.

Di Sydney Convention & Exhibition Centre, Kamis (5\/4\/2012), Taufik yang unggulan lima membutuhkan waktu 47 menit untuk mengatasi Boonsak yang unggulan 12.

Pada set pertama, perolehan angka keduanya sempat bersaing ketat sampai kedudukan 6-6. Namun, setelah itu Taufik perlahan-lahan bisa meninggalkan Boonsak dan merebut set pertama.

Taufik langsung tancap gas di awal set kedua dan dengan cepat berhasil memimpin sampai kedudukan 6-1. Tetapi Boonsak mampu bangkit sehingga pertandingan pun jadi kian ketat. Pada akhirnya, setelah imbang di kedudukan 14-14, Taufik tak lagi terbendung.

Hasil ini membuat Indonesia memiliki tiga wakil di sektor tunggal putra. Selain Taufik, sebelumnya Simon Santoso dan Alamsyah Yunus juga sudah memastikan lolos.

Di pertandingan lain, ganda putri meloloskan dua pasang wakil ke perempatfinal. Nadya Melati\/Vita Marissa berhasil menundukkan pasangan tuan rumah Elena Yee-Man Kwok\/Susan Wang dengan 21-10, 21-3 sedangkan Anneke Feinya Agustin\/Nitya Krishinda Maheswari menang 21-14, 21-11, juga dari pasangan tuan rumah Jacqueline Guan\/Gronya Somerville.

Sementara itu pasangan ganda putra Angga Pratama\/Ryan Agung Saputra juga berhasil menjejak perempatfinal usai mengalahkan pasangan Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif\/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari. Angga\/Ryan menang 21-12, 21-16.






(krs/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed