detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 24 Agu 2013 13:58 WIB

Jelang AS Terbuka

Serena Bidik Gelar Juara, Tunjuk Azarenka sebagai Rival Utama

- detikSport
Getty Images/Matthew Stockman
New York - Serena Williams sudah amat siap untuk tampil dan meraih kesuksesan di AS Terbuka. Tetapi ia tahu banyak lawan-lawan tangguh menanti, salah satunya Victoria Azarenka.

Serena, petenis AS berusia 31 tahun, akan tampil di AS Terbuka sebagai juara bertahan. Sebelumnya ia juga sudah meraih gelar tersebut pada tahun 1999, 2002, dan 2008.

Jika di AS Terbuka tahun ini ia berjaya lagi maka Serena akan menjadi petenis putri tertua yang jadi jawara sejak tenis memasuki dunia profesional pada tahun 1968 silam.

"Sudah pasti aku siap. Aku amat siap untuk New York. Aku menantikannya," seru Serena di Reuters.

"Aku merasa sudah memainkan lebih banyak pertandingan daripada yang aku inginkan, tapi aku sudah pasti siap untuk AS Terbuka," lanjutnya.

Serena musim ini sudah merengkuh delapan gelar, termasuk titel Prancis Terbuka lalu. Namun, beberapa kegagalan tak menyenangkan juga sudah ia temui dalam perjalanan tahun ini.

Sebut saja kekalahan dari Sloane Stephens di perempatfinal Australia Terbuka. Atau kekalahan dari Sabine Lisicki di babak keempat Wimbledon yang juga cukup mengejutkan. Awal bulan ini Serena pun takluk dari Azarenka di final Cincinnati Open.

"Aku adalah penggemar berat Victoria. Aku pikir ia adalah pesaing utama di lapangan dan orangnya juga menyenangkan. Aku akur dengannya. Ia orang yang asyik," komentar Serena.

Azarenka, yang mengawali tahun ini dengan keberhasilan mempertahankan gelar juara di Australia Terbuka, tampaknya memang akan jadi salah satu rival yang mesti sangat diperhitungkan Serena dalam usahanya meraih gelar juara. Sebagai unggulan satu dan dua, keduanya berpotensi berjumpa di partai puncak AS Terbuka 2013.

"Setiap kami berhadapan aku menghadapi sebuah tantangan besar, lawan terberatku. Bermain di final turnamen apapun menghadapi pemain terbaik, itulah yang Anda inginkan dan Anda berharap untuk bisa mengatasinya," ujar Azarenka.

"Sebelum ini aku sudah pernah merasakan kekalahan-kekalahan pahit melawannya tapi aku merasa aku sudah belajar dari kekalahan-kekalahan itu, dan itu membantuku jadi lebih baik lagi," tegasnya.



(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com