Makau Open Grand Prix Gold

Edi/Gloria Raih Juara

- Sport
Minggu, 30 Nov 2014 15:12 WIB
Badminton Indonesia
Makau -

Indonesia berhasil meraup satu gelar juara dari Makau Terbuka Grand Prix Gold. Ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang meraihnya.

Tampil dalam laga final di Tap Seac Multisport Pavilion pada Minggu (30/11/2014) siang, Edi/Gloria sempat kehilangan gim kedua sehingga terpaksa bermain rubber game. Akhirnya pasangan 'Merah Putih' itu memenangkan babak ketiga dan meraih titel juara ganda campuran dengan kemenangan atas Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo (Singapura) 21-15, 29-30, dan 22-20.

Edi/Gloria tampil meyakinkan di gim pertama. Keduanya selalu memimpin perolehan angka. Gim kedua seolah akan menjadi milik Edi/Gloria yang sudah unggul 20-18/. Tapi mereka malah kesulitan untuk merampungkan pertandingna. Laga berlangsung hingga adu setting dan berakhir 29-30.

Pada gim penentuan Edi/Gloria kembali tampil lebih tenang dan akurat. Sempat imbang 9-9, Edi/Gloria unggul hingga 19-17. Pada poin tersebut perebutan angka kembali sengit. Tapi, kemudian Edi/Gloria sanggup menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 22-20.

Indonesia masih berpeluang untuk menambah satu titel lagi dari nomor ganda putra. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan berebut gelar dengan pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart di partai terakhir. 

(fem/fem)