detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 13 Mei 2015 14:43 WIB

Piala Sudirman

Variasi Permainan, Kunci Bella Kalahkan Tunggal Putri Denmark

- detikSport
Dongguan -

Bellaetrix Manuputty berhasil membawa Indonesia 2-0 atas Denmark. Pemain tunggal putri berperingkat 51 dunia itu menyebut perubahan permainan sebagai biang kemenangan dia.

Bermain di Dongfeng Nissan Sports Center pada Rabu (13/5/2015), Bella menang atas Line Kjaersfeldt lewat laga dua gim 21-15 dan 21-18.

Bella sempat dibuat kesulitan di gim pertama. Mengikuti instruksi pelatih, Bambang Suprianto, Bella mampu mermapungkan babak kedua dengan lebih mudah.

“Di gim pertama saya banyak mati-mati sendiri makanya sempat ketinggalan. Mas Bambang sempat bilang kalau saya mainnya jangan polos-polos aja, jadi menguntungkan Denmark. Akhirnya saya mengubah permainan saya, jadi lebih bervariasi,” kata Bella seperti dikutip Badminton Indonesia.

“Selain itu, saya juga agak meraba-raba di lapangan karena baru pertama kali main. Anginnya kencang sekali dan arahnya tidak jelas,” imbuh dia.

Laga itu menjadi pertemuan pertama Bella dan Kjaersfeldt. Kjaersfeldt mempunyai peringkat lebih sip, ada di posisi ke-39 dunia.

Partai ketiga memainkan pemain muda Indonesia, Firman Abdul Kholik. Firman harus mengakui ketangguhan Jan O Jorgensen yang ada di urutan ketiga dunia dengan skor 8-21, 10-21.

Duel Indonesia dan Denmark kali ini amat penting untuk memperebutkan juara Grup C.

(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com