detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 13 Jul 2015 05:18 WIB

Wimbledon

Salah Berpakaian, Lewis Hamilton pun Gagal Saksikan Djokovic vs Federer

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ben Stansall/AFP Ben Stansall/AFP
London -

Juara Formula 1 Lewis Hamilton batal menyaksikan langsung laga final Wimbledon antara Novak Djokovic melawan Roger Federer. Hamilton menyalahi aturan berpakaian yang sudah ditetapkan penyelenggara.

"Sehubungan dengan sebuah kesalahpahaman yang disayangkan terkait dress code, Lewis sangat kecewa karena melewatkan pertandingan final putra," kata seorang juru bicara dia sebagaimana dikutip BBC Sport.

Pebalap yang membela Mercedes itu sejatinya diundang oleh Wimbledon untuk menonton laga tersebut di Royal Box, area eksklusif yang berada di Center Court All England Lawn Tennis. Nah, bagi para tamu lelaki diwajibkan untuk mengenakan jaket, dasi, dan sepatu formal.

Sebelum laga final, Hamilton bahkan sudah menunjukkan kegembiraannya karena telah diundang Wimbledon untuk menonton pertandingan final yang dimenangi Djokovic itu dengan mengunggah sebuah foto di Instagram. Dari situ juga terungkap bahwa juara dunia dua kali itu memakai kemeja bermotif bunga tanpa dasi dan jaket.

"Apabila dia (Hamilton) tidak berpakaian dengan tepat maka Anda bisa berpendapat bahwa dia tidak bisa masuk, tapi kami tidak berkomentar pada tamu-tamu kami," kata salah seorang juru bicara Wimbledon.

"Jika dia datang tanpa memakai jaket, dasi, atau sepatu dia akan menghadapi dua pilihan -- pergi atau mencari barang-barang itu."

Kemenangan Djokovic atas Federer disaksikan oleh sejumlah pesohor dunia. Termasuk artis-artis Hollywood seperti Benedict Cumberbatch, Huge Grant, Kate Winslet, dan Bradley Cooper sedangkan dari kalangan olahragawan Thierry Henry, Alessandro Del Piero, sampai eks manajer Manchester United Sir Alex Ferguson.


(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com