DetikSport
Minggu 13 Maret 2016, 02:05 WIB

All England

Yong Dae/Yeon Seong Tersingkir, China Pastikan Satu Gelar

Femi Diah - detikSport
Yong Dae/Yeon Seong Tersingkir, China Pastikan Satu Gelar Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Birmingham - Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dikalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov pada semifinal All England Superseries Premier. China sudah memastikan satu gelar dari sektor tunggal putra.

Kejutan juga terjadi di sektor ganda putra pada All England malam ini. Unggulan pertama Yong Dae/Yeon Seong gagal ke final usai ditundukkan pasangan nonunggulan asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dengan skor 21-14, 17-21, 15-21 di Barclaycard Arena, Minggu (13/2/2016) dinihari WIB.

Hasil negatif itu menutup peluang Yong Dae/Yeon Seong untuk meraih gelar juara All England untuk pertama kalinya sejak berpasangan. Dua gelar All England yang dimiliki Yong Dae (2008 dan 2012) diraih saat berpasangan dengan Jung Jae Sung.

Tapi setidaknya laju tahun ini sudah lebih baik ketimbang perhelatan 2015. Kala itu, mereka terhenti di babak pertama.

Di final besok, Ivanov/Sozonov akan berjumpa dengan ganda asal Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Menilik peringkat kedua pasangan itu, Endo/Hayakawa lebih diunggulkan. Tapi dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya mereka pernah saling mengalahkan dengan skor 3-3.

Final ganda putri akan mempertemukan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dengan ganda China, Tang Yuanting/Yu Yang. Misaki/Ayaka menjejak final usai mengalahkan pasangan kembar dari China, Luo Ying/Luo Yu dengan skor meyakinkan 21-12, 21-9. Adapun Yuanting/Yu Yang menang atas ganda Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dengan skor 21-19, 9-21, 21-14.

Sebelum final bergulir, China sudah memastikan satu gelar, yakni dari nomor tunggal putra. Lin Dan akan berjumpa dengan Tian Houwei. Houwei melangkah ke partai puncak usai menang atas Hans-Kristian Vittinghus 15-21 21-14 21-14.




(fem/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed