DetikSport
Minggu 10 April 2016, 20:39 WIB

'Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby Punya Kans Sama Besar untuk Raih Medali Olimpiade'

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby Punya Kans Sama Besar untuk Raih Medali Olimpiade Tontowi/Liliyana (PBSI/Nafielah Mahmudah)
Solo - Performa Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto jelang Olimpade masih naik turun. Meski demikian, Vita Marissa menilai mereka punya peluang sama besar untuk meraih medali di Olimpiade.

Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby hampir dipastikan akan tampil di Olimpiade 2016 mendatang. Menilik peringkat pengumpulan poin menuju Olimpiade, posisi kedua pasang ganda campuran Indonesia itu bisa dibilang aman. Tontowi/Liliyana menempati urutan ketiga, sementara Praveen/Debby ada di posisi keenam.

Jelang Olimpiade, performa Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby masih naik turun. Praveen/Debby yang belum lama ini juara di All England kemudian terhenti di babak kedua Malaysia Terbuka Super Series Premier. Sementara Tontowi/Liliyana mulai menanjak dan terakhir tampil sebagai juara di Malaysia Terbuka Super Series Premier.

Melihat performa kedua pasang ganda campuran itu, Vita mengaku tak khawatir. Mantan pebulutangkis spesialis ganda itu juga menilai Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby punya peluang yang sama di Olimpiade.

"Kalau peluang di Olimpiade menurut saya cukup besar, dua-duanya punya kans. Jordan/Debby yang back-up (Tontowi/Liliyana) tapi nggak menutup kemungkinan malah mungkin mereka bisa dapat medali, mudah-mudahan dapat, apapun itu," ujar Vita kepada detikSport di GOR Sritex Arena.

"Kalau misalnya naik turun sebelum Olimpiade kalau menurut saya nggak apa-apa, itu normal-normal saja, dulu saya juga begitu. Hampir semua begitu, jadi jarang sekali ada yang benar-benar konsisten. Yang penting nanti goal-nya di sana (Olimpiade)," katanya.


[Praveen Jordan/Debby Susanto]

Sebelum menjadi juara di Malaysia, penampilan Liliyana bersama Tontowi sempat menurun. Soal hal itu, Vita mengaku sempat berbagi cerita dengan Liliyana.

Sejak kembali ke pelatnas PBSI, Vita mengaku jadi bisa lebih sering berbagi cerita dengan Liliyana. Ketika mantan rekan duetnya itu sedang menurun, Vita pun secara langsung memberi dukungan dan motivasi untuk Liliyana.

"Semenjak saya kembali ke Cipayung, kami sering ngobrol, sering tukar pikiran, hampir setiap kali," kata Vita.

"Kalau saya sama Butet biasa kalau misalnya dia lagi down, dulu saya juga pernah melewati itu. Mungkin di usianya dia sekarang juga ada capeknya, ada bosannya. Tapi Butet itu orangnya nggak mau kalah, orangnya sangat punya tujuan. Cuma sekadar curhat dan beri support kalau dia lagi down," katanya.


(nds/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed