DetikSport
Senin 11 April 2016, 16:03 WIB

Audisi Umum Djarum Bulutangkis

Solo Loloskan 17 Peserta ke Kudus

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Solo Loloskan 17 Peserta ke Kudus
Solo - Audisi Umum Djarum Bulutangkis 2016 di Solo sudah selesai digelar. Sebanyak 17 peserta mendapat super tiket dan lolos ke grand final di Kudus.

Audisi di Solo digelar pada 9-11 April di GOR Sritex Arena. Sebanyak 680 peserta mengikuti audisi di kota ini.

Setelah melalui sejumlah tahapan, mulai dari screening hingga turnamen, didapat 12 peserta yang lolos setelah memenangi pertandingan di tahap turnamen. Masing-masing 4 orang semifinalis U-13 putra, 4 orang semifinalis U-15 putra, 2 orang finalis U-13 putri, dan 2 orang finalis U-15 putri.

Lima super tiket tambahan dikeluarkan oleh tim pencari bakat. Mereka yang mendapat super tiket tambahan dinilai memenuhi kriteria penilaian tim pencari bakat meski kalah dalam pertandingan.

"Tim pemandu dari awal sudah mengincar anak-anak yang mendapat super tiket tambahan ini. Mereka punya potensi yang baik," ujar ketua tim pencari bakat, Christian Hadinata, usai audisi di GOR Sritex Arena, Senin (11/9/2016).

"Mereka harus berlatih lebih keras karena sebelumnya 'kan kalah. Pelatih harus bisa mengevaluasi kekalahan anak didiknya meski dapat super tiket tambahan," imbuhnya.

Kota Solo mencatatkan rekor super tiket tambahan terbanyak. Dalam audisi di beberapa kota sebelumnya, tim pencari bakat paling banyak mengeluarkan empat tiket.

"Ini juga karena jumlah peserta di Solo paling banyak, jadi banyak juga yang bagus-bagus dan dapat super tiket tambahan," kata Christian.

Mereka yang mendapat super tiket akan berlaga di grand final di Kudus pada 2-4 September. Untuk menghadapi grand final, Christian berpesan kepada para orang tua agar mempersiapkan putra-putrinya sebaik mungkin.

"Kepada orang tua anaknya lolos ke Kudus, harus dipersiapkan dari semua sisi, baik fisik maupun teknik. Persaingan di Kudus bakal lebih berat," ucap Christian.

Daftar penerima Super Tiket Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 kota Solo:

U-13 Putra
1. Januar Teguh Mahendra Dwi Widyanto
2. Brahmanditya Alief Pinandito
3. Prahdiska Bagas S.
4. Abdul Latif Nur Al Luqman

U-13 Putri
1. Jessica Maya Rismawardani
2. Fradila Shelma Anggata

U-15 Putri
1. Nurdian Putri Hapsari
2. Bernadetta Theresia Avila Jeanita Secthisima

U-15 Putra
1. Anggito Tri Agatsya
2. Kenny Woen
3. Erwiyn Rahardiyan Putra
4. M. Rafi Zafran

Super tiket tambahan
1. Chiara Marvella Handoyo
2. Happy Meirita Almas
3. Vanest Valentino
4. Muhammad Rayhan Saputra
5. Kevin Jonathan Wibowo


(nds/a2s)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed