Piala Uber

Della/Rosyita Menang karena Belajar dari Pengalaman

Kris Fathoni W - Sport
Selasa, 17 Mei 2016 15:39 WIB
Foto: Dokumentasi PP PBSI
Kunshan - Kemenangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari atas pasangan Thailand tak lepas dari keberhasilan keduanya memaksimalkan pengalaman.

Della/Rosyita membuat tim Uber Indonesia menyamakan kedudukan jadi 1-1 atas Thailand berkat kemenangan atas Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajirakul dengan skor 21-14 21-12.

"Ini pertemuan ketiga, jadi kami belajar dari pertemuan pertama dan kedua. Di pertemuan pertama kami menang, di pertemuan kedua kami kalah. Kami belajar di mana kekurangan dan kelebihan kami saat melawan mereka," ujar Della setelah pertandingan di BadmintonIndonesia.org.

"Dari awal sudah tahu mau main apa dan bagaimana. Memang berapa kali mati, karena kesalahan kami sendiri, bukan karena dimatikan lawan. Pasangan Thailand banyak bermain dengan bola-bola setengah lapangan ke belakang, mereka jarang bermain di depan net," sambung Rosyita.

Poin yang disumbangkan mereka jadi krusial dalam usaha Indonesia bersaing dengan Thailand dalam duel yang memperebutkan posisi juara Grup C.

"Kami memang ditargetkan untuk menyumbang poin, tetapi dari dalam diri kami juga ada tekad untuk bisa menang demi tim," kata Rosyita.

"Kami percaya tim Uber bisa, Insya Allah kami bisa menang," timpal Della.


(krs/rin)