Indonesia Terbuka Super Series Premier

Carolina Marin Mengaku Sempat Gugup

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 31 Mei 2016 15:41 WIB
Foto: Getty Images/Suhaimi Abdullah
Jakarta - Pebulutangkis nomor satu dunia, Carolina Marin, sukses melewati babak pertama ajang Indonesia Terbuka Super Series Premier. Dia mengaku sempat gugup meski menang cepat atas Hera Desi.

Saat melakoni pertandingan di Istora, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5/2016) siang WIB, Marin menang dua gim langsung atas Hera Desi dengan skor 21-18 dan 21-11. Dia cuma butuh waktu selama 39 menit untuk menyudahi perlawanan tunggal putri Indonesia itu.

Setelah menang, Marin mengaku lega bisa melewati babak pertama. Tahun lalu, dia langsung gugur di babak pertama setelah disingkirkan oleh Yui Hashimoto.

Marin masih belum memikirkan gelar juara, dia bakal fokus melakoni laga demi laga sembari menikmati atmosfer pertandingan di Istora.

"Tentu saya sangat senang bisa memenangi pertandingan pertama. Selalu sedikit kesulitan untuk pertandingan pertama di setiap turnamen karena Anda harus merasa nyaman terlebih dahulu dengan lapangan, dengan penonton, dan tentu saja dengan lawan Anda," kata Marin di mixed zone Istora.

"Saya sempat merasa tegang di awal pertandingan, tapi saya bisa memegang kendali penuh atas pertandingan dan itu menjadi hal yang terpenting. Di gim kedua saya cuma melakukan apa yang harus saya lakukan."

"Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat, tapi saya melakukan yang terbaik. Saat saya tampil maksimal, saya pun yakin bisa memetik kemenangan," kata Marin.

(cas/roz)