Prancis Terbuka

Djokovic Lewati Hadangan Berdych dan Pijak Semifinal

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Kamis, 02 Jun 2016 22:59 WIB
Foto: Getty Images Sport/Dennis Grombkowski
Paris - Novak Djokovic berhasil melanjutkan langkahnya ke semifinal Prancis Terbuka 2016. Tanpa kesulitan berarti, petenis Serbia itu menaklukkan Tomas Berdych.

Dalam pertandingan di lapangan Philippe-Chatrier di Roland Garros Stadium, Kamis (2/6/2016), Djokovic menang tiga set langsung 6-3, 7-5, dan 6-3. Ini mempertajam rekor pertemuan penghuni peringkat satu dunia itu atas Berdych, dengan sudah memenangi 24 dari 26 pertemuan.

Pertandingan diwarnai dengan insiden selip raket oleh Djokovic. Beruntung raketnya tak mengenai hakim garis yang berpotensi membuatnya didiskualifikasi.

"Saya sadar bahwa saya sudah beruntung Itu benar-benar cuma pantulan yang sial, tapi beruntung untuk akhir insidennya. Cuma itu yang bisa saya katakan," ujar Djokovic dikutip BBC.

Kemenangan ini semakin mendekatkan Djokovic ke gelar Prancis Terbuka pertamanya. Petenis 29 tahun itu tengah berambisi merebut gelar ini dan melengkapi titel Grand Slam-nya.

Di semifinal, Djokovic akan berhadapan dengan petenis Austria Dominic Thiem. Thiem sebelumnya melalui pertarungan empat set untuk mengalahkan David Goffin dengan 4-6, 7-6, 6-4, dan 6-1. (raw/fem)