detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 14 Agu 2016 21:46 WIB

Olimpiade 2016

Telan Kekalahan Kedua, Linda Tersingkir

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Foto: Dokumentasi Humas PP PBSI Foto: Dokumentasi Humas PP PBSI
Rio de Janeiro - Langkah Linda Wenifanetri di Olimpiade 2016 terhenti di fase grup. Linda dipastikan tersingkir usai kembali kalah di laga kedua melawan Nozomi Okuhara.

Dalam pertandingan di Riocentro Pavilion 4, Minggu (14/8) malam WIB, Linda kalah dua gim langsung dari Nozomi dengan skor 12-21, 12-21.

Di gim pertama, Linda mampu meladeni permainan Nozomi dan menempel perolehan poin di kedudukan 7-8. Tapi Linda kemudian tertinggal 8-11 usai interval.

Selepas interval, Linda beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang membuat Nozomi melebarkan jarak menjadi 15-8. Penempatan pukulan yang akurat membuat Nozomi makin jauh meninggalkan Linda 19-10. Nozomi akhirnya merebut gim pertama lewat sebuah smes lurus ke sisi kanan pertahanan Linda.

Di awal gim kedua, Linda mengawali dengan buruk. Nozomi merebut empat angka beruntun untuk unggul 4-0. Tapi Linda perlahan mulai mengejar dan menipiskan ketinggalan menjadi 7-8.

Setelah tertinggal 8-11 saat interval, Linda sempat memberi perlawanan dan mengejar ketinggalan menjadi 12-14. Tapi Nozomi kemudian kembali memegang kendali permainan dan mulai menjauh.

Sebuah smes lurus dari ke sisi kanan Linda memberi Nozomi match point di kedudukan 20-12. Nozomi langsung memaksimalkannya untuk memenangi pertandingan setelah smesnya tidak mampu dikembalikan dengan sempurna oleh Linda.

Dengan demikian, Linda dipastikan tersingkir setelah menempati posisi juru kunci Grup J karena menelan dua kekalahan. Di pertandingan pertama lalu, Linda kalah dari Vu Thi Trang (Vietnam) dengan skor 12-21, 11-21.

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com