DetikSport
Selasa 16 Agustus 2016, 10:28 WIB

Olimpiade 2016

Pesan Menpora ke Owi/Butet di Final: Jangan Remehkan Lawan!

Mercy Raya - detikSport
Pesan Menpora ke Owi/Butet di Final: Jangan Remehkan Lawan! Foto: Reuters
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mempunyai pesan untuk Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menatap laga final Olimpiade 2016. Mereka diminta tak meremehkan lawan.

Tontowi/Liliyana melaju ke final Olimpiade usai mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yun Lei. Di pertandingan yang berlangsung di Riocentro - Pavilion 4, Selasa (16/8/2016) pagi WIB, pasangan nomor tiga dunia itu menang dengan skor 21-16 dan 21-15.

Atas keberhasilan Tontowi/Liliyana itu, Imam langsung mengungkapkan reaksinya. Lewat Twitter pribadinya, @imam_nahrawi, dia juga meminta seluruh pecinta bulutangkis Indonesia mendoakan yang terbaik untuk keduanya.

"Alhamdulillah, kabar baik dari #Rio2016 Tontowi/Liliyana maju ke final. Mari kita doakan yg terbaik untuk mereka di final #IndonesiaBisaEmas," cuit Menpora lewat akun twitternya @imam_nahrawi .

Dengan kemenangan ini, Tontowi/Liliyana melenggang ke babak final dan akan berhadapan dengan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Laga perebutan medali emas akan berlangsung pada Rabu (17/8/2016), bertepatan dengan HUT Indonesia yang ke-71.

Saat babak fase grup, Tontowi/Liliyana memetik kemenangan atas Chan/Goh. Mereka menang dua gim langsung 21-15 dan 21-11.

Menyoal babak final, Imam pun menyampaikan pesan. Meski pernah menang di pertandingan sebelumnya, Tontowi/Liliyana tak boleh meremehkan lawan demi mendapatkan hasil yang maksimal.

"Untuk pertandingan ke final, Tontowi/Liliyana harus lebih rileks lagi. Tetap konsentrasi dan jangan sedikitpun meremehkan lawan," kata Menpora, dalam pesan singkatnya kepada detikSport.

"Di sini masyarakat Indonesia pasti mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk perjuangan kalian," lanjut dia lagi.


(mcy/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed