Follower @detiksport Bertanya, Cipayung Menjawab

ADVERTISEMENT

Follower @detiksport Bertanya, Cipayung Menjawab

Femi Diah - Sport
Rabu, 24 Agu 2016 22:53 WIB
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Tontowi Ahmad menyebut kalungan medali terus-terusan terbayar dengan sambutan sip publik Jakarta. Liliyana Natsir bertutur rencana penggunaan bonus yang bakal diterimanya.

Setelah dua hari arak-arakan, mereka tiba di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/8/2016). Ini menjadi hari pertama mereka setelah tiba dari Rio de Janeiro. Di malam sebelumnya, Owi dan Butet mendapatkan fasilitas menginap di Hotel Mulia, Senayan.

Nah, Detiksport mendapatkan kesempatan untuk mengobrol dengan Owi/Butet, sang pelatih Richard Mainaky, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Rexy Mainaky, dan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan. Lewat Twitter, detikSport mengajak follower untuk berinteraksi.

Berikut respons dari Owi, Butet ataupun Richard serta Gita menanggapi pertanyaan dari beberapa follower detikSport.

@grizzpo Om Icad [Richard] kenapa ngga nyambut ajakan Owi waktu selebrasi kemenangan? Kan epic guling-gulingan di lapangan?

Richard: Emang main gulat? Kalau saya guling-gulingan kan repot, bisa remuk badan Owi yang lebih kurus ketimbang saya he he he. Saya masih terbawa agar terus tenang. Saya ingat kesuksesan itu dari yang di atas. Saat mau merayakan, Butet malah sudah memeluk saya. Jadi bukan kram seperti isu yang berkembang selama ini lho...

@soesanto_andi bagaimana tips Anda untuk meyakinkan generasi muda supaya tidak ragu untuk menjadi atlet karena anggapan bahwa atlet tidak memiliki masa depan yang cerah?

Richard: Setelah masuk pelatnas para atlet itu, generasi muda itu, sudah harus menyadari kalau mereka adalah tumpuan dan harapan negara. Selain itu bukankah sekarang masa depan atlit sudah makin cerah? Dari tahun 2000 atlet saya dapat perak sampai sekarang ini pemerintah dan PBSI sudah makin royal.

@HidayatNurali Pak Gita mau nyalon Ketum PBSI lagi tahun ini?

Gita: Saya sudah putuskan untuk maju lagi kalau diperkenankan. Siapapun yang maju boleh tapi bukan hanya mau tapi juga kapabel untuk bisa menghasilkan sesuatu dengan terukur.

@rionarwendo Coba tolong tanya, itu ngalungin medali terus menerus berat ga? Terus kalo tidur sama mandi dilepas ga medalinya?

Tontowi: hahaha enggak lupa soal berat medali sama antusias pas masyarakat dadah-dadah. Masyarakat beri dukungan langsung kepada kami itu sudah sebuah bayaran yang lunas.

Beberapa follower menanyakan soal bonus untuk Owi dan Butet serta pelatih. Sebagai informasi pemerintah akan mengucurkan bonus senilai Rp 5 miliar untuk Tontowi dan Liliyana. PP PBSI mengganjar bonus setidaknya Rp 1 miliar buat masing-masing atlet dan bonus tak kurang dari Rp 500 juta kepada sang pelatih.

Owi dan Butet: "Tabuuungg!"

Richard: "Buat anak. Masa depan anak kan sekolah dan badminton. Enggak ada perayaan khusus kok."

(fem/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT